KCJ: Operasional Kereta Tidak Terdampak Gempa

Jumat, 2 Agustus 2019 20:24 Reporter : Idris Rusadi Putra
KCJ: Operasional Kereta Tidak Terdampak Gempa krl. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Corporate Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa memastikan operasional transportasi kereta tidak terpengaruh getaran gempa bumi yang berlangsung, Jumat malam.

"Perjalanan kereta di pengendalian operasional (dalops) 1 berlangsung normal, kondusif dan lancar pada malam ini," katanya melalui sambungan telepon kepada Antara di Jakarta.

Menurut Eva gempa juga belum termonitor mengganggu jadwal perjalanan kereta di seluruh stasiun. Namun sebagian penumpang, kata Eva, ada yang merasakan langsung getaran gempa, namun tetap tenang di posisinya.

Saat gempa berlangsung sekitar pukul 19.03 WIB, operator di sebagian stasiun langsung menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dengan mengarahkan penumpang kereta berkumpul di titik aman.

"Setiap stasiun kita sudah ada fasilitas titik kumpul. Petugas melalui pengeras suara meminta penumpang untuk tidak panik dan mengarahkan mereka ke titik aman yang tersedia," katanya.

Eva menambahkan PT KCJ telah mengeluarkan arahan agar seluruh operator stasiun melakukan monitoring situasi.

"Semua stasiun melakukan pemantauan langsung, tidak semua stasiun kita infokan terkait gempa, karena khawatir penumpang panik. Tapi di lapangan semua petugas standby dan monitoring," katanya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini