Kantongi sertifikat halal, kulkas Sharp incar penjualan 1,3 juta unit tahun ini

Kamis, 3 Mei 2018 15:28 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Kantongi sertifikat halal, kulkas Sharp incar penjualan 1,3 juta unit tahun ini Pabrik Sharp di Karawang. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT SHARP Indonesia menargetkan penjualan kulkas pada 2018 menyentuh angka 1,3 juta unit. Hal ini diungkapkan dalam peluncuran kulkas Sharp yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Domestic National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Andri Adi Utomo, mengungkapkan hingga pada kuartal pertama 2018 tercatat sudah 250.000 lemari es yang terjual. Meskipun demikian dia tidak merinci berapa nilai yang didapat dari penjualan tersebut.

"Secara kuantitas, pada tahun 2017 kita menjual 1 juta unit untuk lemari es," ungkapnya di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Kamis (3/5).

Dia mengaku pihaknya belum puas dengan kinerja tersebut. Oleh karena itu, penjualan dan berbagai strategi pemasaran bakal digalakkan. Salah satunya dengan meminta sertifikat halal dari MUI.

"Kita selalu coba mencari strategi marketing baru. Tahun ini kita targetkan 1,2 juta sampai 1,3 juta unit lemari es yang terjual," tandasnya.

Dengan demikian, diharapkan PT SHARP Indonesia kian dapat memantapkan posisinya sebagai produsen lemari es nomor satu Indonesia yang saat ini menguasai hingga 26,6 persen pangsa pasar di Indonesia.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini