Jarang Disadari, 5 Hal Ini Tanda Anda Akan Sukses

Kamis, 4 April 2019 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Jarang Disadari, 5 Hal Ini Tanda Anda Akan Sukses Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/aslysun

Merdeka.com - Sukses bukan hanya tentang uang, kekuasaan, dan ketenaran. Namun, ketika Anda bisa memenuhi hasrat (passion) Anda terhadap sesuatu, seperti pekerjaan atau hobi, hal itu juga bisa dikatakan sebagai sukses.

Jika Anda mengejar passion Anda dan terus belajar, mungkin Anda berada di jalur yang tepat untuk melakukan hal-hal besar meski Anda bukan orang kaya atau terkenal.

Dilansir Business Insider, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda bisa menjadi sukses, namun kerap tidak disadari.

Memiliki pandangan ke depan

Memang, visi itu dapat berkembang seiring waktu. Meski demikian, visi yang harus Anda buat tidak hanya untuk jangka pendek, melainkan untuk jangka panjang.

Pelatih karier dan mantan Googler Jenny Blake mengatakan, jika Anda hanya memiliki visi untuk tahun yang akan datang, maka Anda harus bertanya pada diri sendiri, seperti apa hari-hari yang ingin dilalui, atau dengan siapa Anda ingin menjalin hubungan.

Terbuka terhadap kegagalan

Jika Anda ingin sukses dalam karier Anda sendiri, maka Anda harus terbuka terhadap kegagalan. Galloway mengatakan, jika Anda belum merasa hancur dalam karir Anda, maka Anda belum cukup keras dalam berusaha.

Menghitung risiko

Anda akan sulit sekali menemukan orang sukses yang belum mengambil sejumlah risiko dalam karier mereka.

Meluangkan waktu untuk belajar

Anda harus mengalokasikan sebagian waktu Anda untuk membaca atau meneliti sesuatu yang memperluas wawasan Anda. Hal ini bisa sebagai pembelajaran agar Anda tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Menunjukkan rasa terima kasih

Rasa terima kasih dapat bermanfaat bagi hubungan Anda, kesehatan Anda, dan karier Anda. Orang terkenal dan sukses lainnya memiliki praktik rasa terima kasih setiap hari. Misalnya, John Paul DeJoria mengambil lima menit pertama hari itu untuk "bersyukur atas kehidupan."

Douglas Conant adalah seorang pengusaha Amerika yang menjabat sebagai Presiden dan CEO Campbell Soup Company hingga 31 Juli 2011 dikenal karena menjadikan rasa terima kasih sebagai strategi kepemimpinan kunci. Sepanjang karirnya di Campbell, dia mengirim lebih dari 30.000 catatan terima kasih tulisan tangan kepada staf dan klien. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Keuangan
  2. Tips Sukses
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini