Inalum Sebut Dana CSR Freeport Masih 1 Persen

Rabu, 31 Maret 2021 13:12 Reporter : Sulaeman
Inalum Sebut Dana CSR Freeport Masih 1 Persen freeport. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)/Mining Industry Indonesia (MIND ID), Orias Petrus Moedak memastikan PT Freeport Indonesia (PT FI) mempunyai alokasi dana untuk mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikelola yayasan.

Kepastian ini untuk menjawab pernyataan Anggota Komisi VII DPR RI, Marthen Douw dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Papua terkait pengalokasian dana revenue untuk CSR.

"Untuk CSR memang nanti detailnya bisa disampaikan oleh Freeport yang lebih tau detailnya. Tetapi memang kita ada yayasan yabg dibentuk untuk (CSR) itu," tegasnya dalam Rapat Dengar Pendapat Bersama Komisi VII DPR RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/3).

Dia menyebut, besaran dana revenue yang dialokasikan PT Freeport Indonesia untuk program CSR sendiri tergolong tinggi. Yakni berkisar 1 persen dari nilai revenue. "Jadi, kurang lebih itu angkanya 1 persen dari revenue pak. Ini cukup besar," ucapnya

Bos MIND ID ini menambahkan, CSR PT Freeport Indonesia sendiri telah menjalankan berbagai program yang berkontribusi langsung untuk masyarakat sekitar. Seperti bantuan untuk akses pendidikan yang lebih tinggi hingga penyediaan rumah sakit untuk peningkatan layanan kesehatan.

"Sementara ini, untuk pendidikan di sana (ada) sekolah-sekolah dan di sana juga (ada) rumah sakit. itu bagian dari CSR," bebernya. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Freeport
  3. Inalum
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini