Finnet Gandeng DD Tekno Luncurkan Layanan Sedekah Digital

Minggu, 11 Agustus 2019 18:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Finnet Gandeng DD Tekno Luncurkan Layanan Sedekah Digital Peluncuran Layanan Sedekah Digital. ©2019 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Adaptasi pengelolaan filantropi berbasis teknologi saat ini tak dapat dihindari. Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat mengajak gerakan filantropi untuk menyesuaikan diri dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi ini bagi peningkatan kualitas layanan, baik kepada donatur maupun kepada penerima manfaat.

Melihat fenomena tersebut, Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) yang merupakan entitas Dompet Dhuafa bersinergi dengan PT Finnet Indonesia (Finnet) menyediakan layanan keuangan digital guna memudahkan masyarakat untuk beramal menggunakan platform Finpay Payment Gateway milik Finnet.

Finpay Payment Gateway sendiri merupakan layanan keuangan digital milik Finnet dengan berbagai Source of Fund (SOF), seperti kartu kredit, debit online, e-Money, virtual account, finpay code, dan lainnya yang dihadirkan untuk bisnis online. Finpay Payment Gateway hingga saat ini telah terhubung dengan lebih 800 merchant online di Indonesia.

Direktur Utama Finnet, Paulus Djatmiko menjelaskan Finnet sebagai perusahaan yang memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan gaya hidup digital, akan selalu menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Kerja sama dengan Dompet Dhuafa ini kami harapkan dapat membantu masyarakat untuk berkurban dan memberikan berkah bagi kita semua," kata Paulus melalui keterangannya, Minggu (11/8).

Komisaris utama Duta Danadyaksa Teknologi Tekno, Iskandar Syamsi menambahkan kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait perbankan syariah melalui era digital. Selain itu, kata dia langkah ini memberikan dampak pada hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat, salah satunya dalam hal bersedekah.

"Kami berupaya untuk mendukung ekosistem digital dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berkurban kini tidak perlu datang ke gerai tertentu untuk melakukan pembayaran. Hanya dengan Finpay Parment Gateway maka laporan transaksi kurban akan langsung tersampaikan," kata dia.

Adapun merja sama antara Dompet Dhuafa melalui DD Tekno dan Finnet perihal layanan keuangan digital untuk berkurban ini akan terjalin selama tiga tahun ke depan, di mana kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan seluruh pihak untuk mewujudkan niatnya dalam berkurban.

"Kerja sama ini menciptakan ekosistem digital yang lebih terintegrasi, meliputi seluruh aktivitas penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak atau sedekah wakaf dan kurban," tandasnya. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Digital
  2. Manfaat Sedekah
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini