Film antikorupsi akan diputar di setiap pesawat Garuda Indonesia

Senin, 9 Desember 2013 22:03 Reporter : Idris Rusadi Putra
Pesawat Garuda Indonesia. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar berjanji akan menampilkan video atau film pendek anti korupsi di semua armadanya. Langkah ini sebagai bagian dari proses penyadaran bagi masyarakat.

Ide pemasangan film antikorupsi ini muncul ketika Emir melihat pemutaran film pendek versi KPK di diskusi pekan antikorupsi di Istora Senayan, Jakarta, Senin (9/12).

"Serius, saya akan pasang film pendek itu. Tapi nanti suara yang ngomong perempuan tadi kan laki-laki. Itu bagus," ucap Emir di Senayan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua KPK Bambang Widjayanto mengapresiasi rencana bos Garuda itu. Menurutnya sosialisasi dan pesan antikorupsi di pesawat cukup strategis mengingat saat ini jumlah penumpang pesawat semakin banyak. "In flight Garuda, customer Garuda cukup banyak nanti KPK bisa iklan," ucap Bambang.

Dalam film pendek antikorupsi itu, KPK menggambarkan korupsi dan menerima gratifikasi sangat berdampak buruk pada masyarakat. Di video itu, gratifikasi juga membuat harga sebuah produk menjadi sangat mahal.

Digambarkan seorang investor ingin memulai usahanya, tapi harus memberi suap terlebih dahulu. Dana suap itu kemudian dimasukkan dalam beban perusahaan. Untuk membayar ini harga barang produksi otomatis akan mahal. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Garuda Indonesia
  2. KPK
  3. Hari Antikorupsi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.