KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Depok dapat 4.000 sambungan jaringan gas rumah tangga

Senin, 19 Juni 2017 14:34 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Gas bumi untuk rumah tangga. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kota Depok akan mendapatkan 4.000 jaringan gas rumah tangga ‎yang akan digarap BUMD Jabar, yakni PT Jabar Energi. Proyek ini merupakan tindak lanjut dari pengelolaan jaringan gas atau jargas kota yang sudah digarap sejak 2010.

"‎Dalam waktu dekat kami berencana menambah jaringan gas Kota Depok sebanyak 4.000 rumah tangga baru," kata Direktur PT Jabar Energi Mungki di Bandung, Senin (19/6).

PT Jabar Energi merupakan anak perusahaan dari PT Jasa Sarana. Untuk diketahui, Kementerian ESDM sendiri sejak 2010 memang terus melaksanakan pembangunan jargas. Sampai 2016, jumlah sambungan yang sudah tersebar mencapai 185.991 yang ada di 14 provinsi. Adapun pembuatan jargas merupakan sumber energi yang memang lebih murah dibandingkan lainnya.

"‎Infrastuktur energi terpadu dan terkemuka yang berkomitmen terhadap pemenuhan energi di Jawa barat," imbuhnya.

Dia mengatakan, proyek ini akan berjalan mulus, karena itu dia meminta dukungan dari Pemprov Jabar dan Kota Depok serta Kementerian ESDM. "Karena ini untuk pelayanan terhadap masyarakat Jawa Barat dalam bidang energi dengan melakukan pengembangan usahanya menjadi sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang perekayasaan, perdagangan dan konstruksi pada usaha-usaha hilir migas," katanya.

Dia juga memastikan untuk bisa merealisasikan visi tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai langkah-langkah strategis yang salah satunya adalah melakukan efisiensi biaya operasional perusahaan. "Efisiensi ini harus dilakukan agar perusahaan dapat secara leluasa melakukan perluasan usahanya dan memberikan ruang bagi terciptanya system keuangan yang lebih accountable," pungkasnya.

[sau]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.