Darmin Soal Ambil Alih Masalah Tiket Pesawat: Kemenhub Bilang Penyelesaiannya Sulit

Jumat, 26 April 2019 14:18 Reporter : Dwi Aditya Putra
Darmin Soal Ambil Alih Masalah Tiket Pesawat: Kemenhub Bilang Penyelesaiannya Sulit Menko Darmin Nasution soal Tiket Pesawat. ©2019 Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, membantah bahwa pihaknya akan mengambil alih seluruh permasalahan mengenai tiket pesawat. Dia menyebut, pihaknya hanya diminta Kementerian Perhubungan untuk turut membantu menurunkan harga tiket yang saat ini masih tinggi.

"Siapa yang bilang? Bukan mengambil alih tapi mereka yang menyerahkan. Iseng banget mengambil alih. Artinya perhubungan mengatakan mereka sudah cukup sulit menyelesaikannya," kata Menko Darmin saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Jumat (26/4).

Menko Darmin mengatakan sebagai tindak lanjut atas permintaan tersebut, pihaknya kemudian berencana ingin memanggil Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga beberapa maskapai untuk duduk bersama. Itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari persoalan ini.

"Kita akan rapat dengan BUMNnya dengan Garuda. Minggu depan ini, mudah-mudahan kalau waktunya ada. Ya kadang-kadang mencocokkan waktu saja bisa susah," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan rapat koordinasi lagi khusus untuk membahas tiket pesawat. Di mana, Menko Darmin lah yang akan bertindak sebagai pimpinan rapatnya.

"Kami menyerahkan masalah tiket pesawat kepada Kemenko Perekonomian. Jadi mengenai jangka waktu, apa yang akan kami lakukan, Pak Menko (Darmin) sepakat untuk ambil bagian dalam mengatur ini," katanya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini