Butuh uang buat Lebaran dan sekolah, masyarakat banyak jual emas

Rabu, 6 Juli 2016 15:31 Reporter : Siti Nur Azzura
Butuh uang buat Lebaran dan sekolah, masyarakat banyak jual emas emas antam. REUTERS/Beawiharta

Merdeka.com - Direktur Utama Aneka Tambang (Antam) Tedy Badrujaman mengatakan pada Lebaran tahun ini masyarakat lebih banyak menjual emas dibandingkan berinvestasi atau membelinya. Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, hal ini dikarenakan musim Lebaran berdekatan dengan jadwal tahun ajaran baru. Sehingga banyak orangtua yang membutuhkan uang untuk membayar uang masuk sekolah.

"Lebaran ini banyak yang butuh uang. Kecenderungan kalau butuh uang mereka melepas (menjual emas) apalagi kalau harga tinggi. Karena kan harus Lebaran dan juga masa sekolah baru," kata Tedy di Jakarta, Rabu (6/7).

Meski begitu, lanjut Tedy, siklus penjualan emas akan kembali di akhir bulan Juli nanti, mengingat harga emas sedang turun sehingga akan banyak masyarakat yang membeli emas. Selain itu, emas juga tetap menjadi salah satu investasi paling menjanjikan daripada saham.

"Sekarang harga emas lagi bagus di Rp 600.000-an per gram. Ini pasti banyak pembelinya di akhir masa Lebaran atau akhir Juli," imbuhnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini