Bisnis Ini Tetap Bisa Dilakukan Meski Ada Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Bisnis Ini Tetap Bisa Dilakukan Meski Ada  Virus Corona Ilustrasi kerja di rumah. ©abcnews.go.com

Merdeka.com - Menyebarnya virus corona telah membuat masyarakat di berbagai dunia khawatir. Sebagian aktivitas publik pun menjadi terbatas akibat virus ini. Alhasil, kerja dari rumah jadi pilihan agar pekerjaan tetap jalan, namun tetap aman.

Meski begitu, bukan berarti virus corona menjadi kendala bagi Anda untuk berkembang. Masih banyak ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan situasi ini.

Berikut ide bisnis yang bisa dilakukan, meski ada virus corona.

1 dari 4 halaman

Les Privat Online

online

Tak hanya yang bekerja, bahkan anak-anak juga menerapkan belajar dari rumah. Di saat seperti ini, bimbingan belajar tambahan juga diperlukan agar aktivitas belajar dari rumah lebih efisien. Anda bisa melakukan les privat secara online melalui video call dengan anak bimbing. Anda juga harus memastikan sinyal lancar agar proses belajar tetap berjalan.

2 dari 4 halaman

Instruktur Olahraga

Buat Anda yang hobi berolahraga dan punya fasilitas olahraga yang memadai, manfaatkan momentum ini untuk membuka bisnis jasasebagai instruktur olahraga. Beberapa cabang olahraga yang bisa dilakukan di rumah, misalnya yoga, pilates, aerobik, bela diri, dan olahraga lainnya.

Sama seperti les privat, Anda juga bisa melakukan lewat online, seperti live streaming di Youtube maupun Instagram.

3 dari 4 halaman

Bisnis Katering

Meski ada social distancing, namun Anda masih tetap bisa melakukan bisnis ini. Mengingat, masyarakat mulai mengurangi pergi ke tempat ramai seperti pasar. Selain itu, beberapa tempat makan juga tutup karena sepi pembeli.

Meski begitu, Anda harus memastikan makanan yang dibuat tetap sehat, bergizi seimbang dan steril. Sehingga, banyak orang tertarik untuk menjadi pelanggan Anda.

4 dari 4 halaman

Jual Pulsa dan Paket Internet

dan paket internet

Di era digital ini, masyarakat sudah bisa membeli pulsa atau paket internet lewat e-commerce atau dompet digital. Namun, beberapa orang justru masih membeli pulsa atau paket internet di counter pulsa.

Dengan adanya virus corona justru membuat orang-orang enggan untuk keluar rumah, bahkan untuk membeli pulsa. Anda bisa memberitahu tetangga, teman, dan kerabat Anda agar membeli pulsa dan paket internet dari Anda. Nantinya, pembayaran bisa dilakukan melalui transfer. [azz]

Baca juga:
Erick Thohir Soal Pendapatan BUMN: Kita Harus Siap Rugi pada Hari Ini
Ingin Memulai Bisnis, Simak Tips Membangun Kepercayaan Konsumen
Saran Mark Cuban Agar Pengusaha Tak Perlu Lakukan PHK Selama Wabah Corona
Cara Warung Upnormal Bertahan Hadapi Persaingan Bisnis Kuliner
Mengenal Bob Chapek, CEO Baru Perusahaan Hiburan Terbesar Dunia Disney

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini