Angkasa Pura I Serahkan Bantuan Rp 3,45 M untuk Warga Jateng

Minggu, 18 Agustus 2019 15:49 Reporter : Arie Sunaryo
Angkasa Pura I Serahkan Bantuan Rp 3,45 M untuk Warga Jateng Dirut Angkasa Pura I saat acara jalan sehat di Solo. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, di Jawa Tengah. Pada Minggu (18/8) pagi dilaksanakan jalan sehat di De Tjolomadoe, Solo yang diikuti ribuan warga. Turut hadir Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi yang didampingi General Manager Bandara Internasional Adi Soemarmo, Abdullah Usman.

Sehari sebelumnya, bertepatan dengan 17 Agustus dilaksanakan upacara bendera di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Dalam acara yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut PT Angkasa Pura I juga menyerahkan bantuan sosial senilai Rp 3,45 miliar.

"Angkasa Pura I hadir di Jawa Tengah ini dalam rangka menjalankan amanat Pemerintah Republik Indonesia yang menginginkan BUMN untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat. Momen peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia ini sengaja dipilih, selain untuk turut memeriahkan kemerdekaan Indonesia bersama rakyat juga agar masyarakat merasakan keberadaan BUMN secara nyata," ujar Faik Fahmi, usai jalan sehat.

Fahmi menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk warga lereng Merapi tersebut antara lain berupa pintu MCK, elektrifikasi, paket sembako murah, sarana air bersih, beasiswa dan perbaikan rumah. Bantuan yang sama juga diperuntukkan bagi puluhan warga di Klaten, Semarang dan Wonogiri.

Selain bantuan sosial, dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 RI ini Angkasa Pura I sebelumnya telah menggelar kegiatan pasar murah, dan aneka lomba rakyat. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2 ribu masyarakat di sekitar Kecamatan Selo, Boyolali.

Abdullah Usman menambahkan, selain jalan sehat, pihaknya juga mengajak masyarakat membersihkan lingkungan dengan memungut sampah yang ditemui di jalan.

"Kami ikut serta memperingati HUT RI ini dan bergembira dengan masyarakat. Harapannya mereka juga dapat menikmati keberadaan kami," pungkas Usman. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Angkasa Pura I
  2. Bandara
  3. Surakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini