Adhi Karya Selesai Bangun Lintasan LRT Jabodebek Sepanjang 43 Km

Rabu, 11 November 2020 11:42 Reporter : Merdeka
Adhi Karya Selesai Bangun Lintasan LRT Jabodebek Sepanjang 43 Km Proyek LRT di Tanah Abang. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - PT Adhi Karya selaku kontraktor LRT Jakarta merampungkan pembangunan trase LRT tahap pertama. Hal ini ditandai dengan pengecoran atau penyambungan bentang panjang terakhir yang terletak di Stasiun Dukuh Atas, Kuningan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyampaikan apresiasinya atas rampungnya pengerjaan LRT tahap pertama ini.

"Hari ini, kita lakukan kegiatan yang membanggakan, di mana hari ini pengecoran terakhir dari satu kegiatan yang besar dan diberikan rekor MURI juga sudah rampung," kata Menhub Budi dalam konferensi pers virtual, Rabu (11/11).

Direktur Utama Adhi Karya, Entus Asnawi, menyebutkan bentang ini memiliki panjang 218 meter dan dibangun di atas parkiran bawah tanah (basement).

"Alhamdulillah, kita bisa pasang longspan terakhir, yang menandakan seluruh pekerjaan konkret di atas untuk LRT Jabodebek tahap 1 sudah selesai dan sesuai rencana waktu yang ditetapkan," kata Entus.

Entus menjelaskan, pembangunan LRT tahap pertama ini terdiri dari 3 trase. Pertama, lintasan Cawang-Cibubur. Kedua, lintasan Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dan ketiga, lintasan Cawang-Bekasi Timur. Seluruh trase ini memiliki panjang 43,057 km.

Baca Selanjutnya: Sabet 3 Rekor Muri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini