Ada Virus Corona, Pengusaha Properti Dituntut Lebih Kreatif Tingkatkan Bisnis

Kamis, 26 Maret 2020 20:49 Reporter : Merdeka
Ada Virus Corona, Pengusaha Properti Dituntut Lebih Kreatif Tingkatkan Bisnis perumahan. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Virus Corona atau Covid-19 secara nyata telah memberi dampak bagi perekonomian Indonesia, tak terkecuali industri properti di Indonesia.

Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk Andy K Natanael mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha. Tetapi, baginya, inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati.

"Pelaku usaha di tantang untuk bisa lebih kreatif lagi untuk tetap bisa menyampaikan dan menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini disaat hampir semua orang lebih memilih berada didalam rumah untuk menerapkan Social Distancing," kata dia di Jakarta, Kamis (26/3).

Meski demikian, pihaknya tetap optimis memenuhi target penjualan mereka di tahun 2020 sebesar Rp72,92 miliar.

Di tengah kondisi wabah covid-19 ini, Repower sedang mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding produk yang sudah ada.

Hal ini sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas kepada konsumen dan berharap pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait dampak dari Covid-19.

"Kami mengapresiasi Pemerintah dalam mengeluarkan stimulus pemberian bantuan cicil rumah subsidi, kami juga berharap agar Pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait kemudahan dalam proses pemberian pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah oleh Bank kepada masyarakat apalagi disaat suku bunga acuan telah turun," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Antisipasi Virus Corona...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini