5 Bisnis sederhana ini bisa Anda lakukan di lingkungan sekolah

Jumat, 27 Juli 2018 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
5 Bisnis sederhana ini bisa Anda lakukan di lingkungan sekolah ilustrasi sekolah. ©2012 ctaagency.com

Merdeka.com - Aktivitas belajar mengajar di sekolah telah kembali normal. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis, maka bisa memanfaatkan momen ini. Apalagi, banyak orang tua yang mengantar dan menunggui anaknya di sekolah.

Meski demikian, Anda juga harus tahu bisnis apa yang akan Anda jalani agar tidak salah sasaran nantinya. Selain itu, hal ini juga akan memengaruhi keberlangsungan bisnis Anda ke depannya.

Berikut 5 bisnis yang bisa Anda lakukan di lingkungan sekolah, dikutip Cekaja.

1 dari 5 halaman

Bisnis bekal makanan

Ilustrasi bekal makanan. ©Shutterstock/Jill Chen

Biasanya, banyak orang tua yang memberikan bekal kepada anaknya untuk makan di sekolah. Anda pun bisa menawarkan jasa pembuatan bekal makanan kepada para orang tua untuk sang anak.

Buatlah contoh bekal makanan atau bento yang unik dan menggoda. Dengan begitu, orang tua akan tertarik menggunakan jasa Anda untuk membuat bekal anaknya.

2 dari 5 halaman

Jasa antar jemput

Ilustrasi Anak Sekolah. ©2014 Merdeka.com

Anda memiliki mobil di rumah, namun sering tidak terpakai. Anda bisa memanfaatkan mobil Anda untuk membuka jasa antar jemput di sekolah. Biasanya orang tua yang kerja tidak memiliki waktu untuk menjemput anak dari sekolahan. Ini adalah peluang bagi Anda untuk menawarkan jasa.

3 dari 5 halaman

Bisnis kerudung

syariah. shutterstock

Anda bisa memproduksi sendiri kerudung untuk dijual. Atau, Anda bisa membeli kerudung di pusat grosir tekstil dan menjualnya kembali. Jangan lupa, jual kerudung dengan model serta motif yang unik dan trendi, sehingga mudah untuk menarik pembeli.

4 dari 5 halaman

Bisnis aksesoris

Aksesoris etnik. ©2013 Merdeka.com/Geek and Cute

Sama halnya dengan bisnis kerudung, Anda juga bisa menawarkan berbagai aksesoris kepada orang tua. Anda bisa membuat sendiri aksesori atau membeli di pusat grosir aksesori untuk dijual kembali.

5 dari 5 halaman

Bisnis pulsa

handphone smartphone. shutterstock

Saat ini, tak hanya orang tua yang memiliki handphone, namun anak-anak pun juga sudah memilikinya walaupun masih duduk di bangku SD. Untuk itu, bisnis ini juga bisa Anda jajaki di lingkungan sekolah. [azz]

Baca juga:
Ingin sukses, ini 5 tips kelola keuangan ala wanita modern
Ingin sukses bekerja di luar negeri, perhatikan 5 hal ini

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini