4 Beda program Prabowo vs Jokowi dalam debat pamungkas

Minggu, 6 Juli 2014 09:09 Reporter : Alwan Ridha Ramdani
Debat Capres putaran terakhir. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai menggelar debat calon presiden dan calon wakil presiden sekaligus menutup masa kampanye dua pasangan yang akan bertarung pada 9 Juli nanti.

Dalam debat terakhir dengan tema, pangan, energi dan lingkungan semalam, para capres dan cawapres memaparkan visi dan misinya serta langkah yang akan diambil dalam masa pemerintahannya.

Di akhir debat, capres Prabowo Subianto kembali berjanji untuk bekerja keras demi kesejahteraan, kemakmuran, dan kedaulatan bangsa. Selain itu, ingin membangun Indonesia sebagai bangsa terhormat, berdiri di atas kaki sendiri, produktif, tidak hanya membeli barang dari bangsa lain, tetapi juga mampu menjual barang produksinya sendiri kepada negara lain.

Sedangkan Joko Widodo (Jokowi) di akhir debat menegaskan Indonesia punya masalah, tetapi punya solusinya. Selama ini, yang menghalangi adalah kelompok kepentingan, mafia. "Kami ingin hadir bawa terobosan. Bawa langkah-langkah nyata," katanya.

Lantas, apa yang bisa dibedakan dari debat yang digelar KPU, Sabtu (6/7) antara Prabowo - Hatta dan Jokowi - Jusuf Kalla? berikut paparannya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini