Viral, Video Satpol PP Bekasi Minta Indomaret Pasang Barcode PeduliLindungi

Kamis, 23 September 2021 10:48 Reporter : Mutia Anggraini
Viral, Video Satpol PP Bekasi Minta Indomaret Pasang Barcode PeduliLindungi Video Satpol PP Bekasi Minta Indomaret Pasang Barcode. Instagram/@video_medsos ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah melalui Satpol PP Bekasi mulai melakukan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi. Bersama dengan hal itu, Indomaret disebut bakal melarang pelanggan untuk masuk jika tak terhubung dengan aplikasi.

Hal ini lantaran Satpol PP mengimbau Indomaret untuk memasang barcode bagi pelanggan. Barcode diletakkan di pintu masuk.

Video singkat saat seorang Satpol PP berbincang dengan kedua karyawan Indomaret pun viral. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Sosialisasi PeduliLindungi

Beberapa waktu lalu, beredar sebuah video berdurasi pendek saat seorang pria berpakaian Satpol PP memasuki Indomaret di kawasan Bekasi. Petugas rupanya tengah berusaha melakukan sosialisasi mengenai aplikasi PeduliLindungi.

Seperti yang diketahui, PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan Kementerian Kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19. Setiap warga dengan status vaksinasi hingga riwayat perjalanan dapat dipantau.

Seorang petugas Satpol PP nampak berbincang dengan dua karyawan. Ia meminta Indomaret mulai memanfaatkan aplikasi.

3 dari 4 halaman

Imbau Tempel Barcode

Lebih jauh, sang petugas meminta Indomaret untuk menempel barcode di pintu masuk. Hal ini disebutnya berlaku bagi setiap pelaku usaha guna memantau pergerakan masyarakat.

video satpol pp bekasi minta indomaret pasang barcode
Instagram/@video_medsos ©2021 Merdeka.com

"Jadi kita informasikan bagi pelaku usaha agar ditempel barcode di setiap pintu masuk," ungkapnya seperti pada video akun Instagram @video_medsos.

Hal ini pun disambut karyawan. Keduanya nampak melempar reaksi sembari sesekali mengangguk.

4 dari 4 halaman

Larang Pelanggan Masuk

Sang petugas menyebut, bagi masyarakat yang mengalami kendala pada aplikasi PeduliLindungi, maka dilarang masuk Indomaret. Hal ini bisa terjadi jika masyarakat belum melakukan vaksinasi atau tengah memiliki risiko penyebaran Covid-19.

"Jadi ketika si konsumen tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi ketika dia belum divaksin atau apa, dilarang masuk. Itu yang pertama," terangnya.

video satpol pp bekasi minta indomaret pasang barcode
Instagram/@video_medsos ©2021 Merdeka.com

Baginya, anak di bawah usia 12 pun juga dilarang masuk Indomaret. Dalam video yang beredar, belum diketahui secara pasti mengenai alasannya.

"Yang kedua, anak di bawah 12 tahun juga dilarang masuk," ungkapnya.

Video Satpol PP Minta Tempel Barcode PeduliLindungi

Berikut video selengkapnya. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by VIDEO_MEDSOS (@video_medsos)

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini