Salut, Ibu Kombes Cantik Heni Tania Turun Langsung Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 10:01 Reporter : Billy Adytya
Salut, Ibu Kombes Cantik Heni Tania Turun Langsung Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur Salut, Ibu Kombes Cantik Heni Tania Turun Langsung Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur. Instagram/henitania©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Istri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet Riyadi, Heni Tania juga menyalurkan bantuan bagi korban terdampak bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Ia bahkan membagikan ragam bantuan tersebut dengan cara langsung turun ke lapangan.

Ada sebanyak 6 titik terdampak gempa yang didatangi oleh Heni Tania. Belum lama ini ia juga membagikan momen pengalamannya selama memberikan bantuan yang berasal dari para donatur Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia & Womens Pro tersebut.

Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 6 halaman

Ini Isi Pasokan Bantuan yang Diberikan bagi Korban Gempa Cianjur

Heni Tania melakukan bakti sosial peduli bencana gempa Cianjur pada Sabtu (26/11) lalu. Ia memberikan bantuan di 6 titik terdampak bencana gempa itu.

Sebanyak dua mobil sudah mengangkut beberapa pasokan bantuan. Ada ragam bantuan yang kala itu diberikan.

salut ibu kombes cantik heni tania turun langsung beri bantuan korban gempa cianjur
Instagram/henitania©2022 Merdeka.com

"Dua mobil berisi box obat obatan, beras, roti, biskuit, mie instan, popmie, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, krimer, makanan bayi, pampers, pembalut, selimut, pasta gigi, sabun, autan, tenda & sanitizer," kata Heni Tania kepada Merdeka.com.

3 dari 6 halaman

Ungkap Kendala Selama Perjalanan sampai Naik Motor

Ada banyak kendala yang dialami selama perjalanan dikarenakan jarak tempuh yang jauh. Terlebih Heni mengatakan jika semua jalur saat itu begitu padat karena banyaknya kepentingan logistik.

"Belum lagi alat-alat berat di sepanjang jalan, truk pengangkut dan banyaknya kendaraan yang masuk untuk menyalurkan bantuan yang berasal dari banyak pihak," ungkap istri Kombes itu.

salut ibu kombes cantik heni tania turun langsung beri bantuan korban gempa cianjur
Instagram/henitania©2022 Merdeka.com

"Bahkan ada satu titik yang sama sekali tidak bisa dijangkau oleh mobil, jadi harus ke lokasi pakai motor & bantuan juga diangkut bolak balik pakai motor," imbuh ibu Bhayangkari cantik tersebut.

4 dari 6 halaman

Heni Tania: Puyeng Banget di Jalan

Heni menceritakan lama pendistribusian bantuan itu memakan hingga 14 jam lamanya. Ia bersama tim memulai kegiatan dari jam 7 pagi dan sampai Jakarta jam 9 malam.

Bahkan ia menjelaskan susahnya menempuh perjalanan karena memang dihadapkan ragam kemacetan. Hal itu lantaran banyak sekali yang juga mengirimkan bantuan juga beberapa alat berat yang sedang beroperasi.

salut ibu kombes cantik heni tania turun langsung beri bantuan korban gempa cianjur

Instagram/henitania©2022 Merdeka.com

"Udah ngacak itu. Pokoknya puyeng banget di jalan," timpal Heni Tania.

5 dari 6 halaman

Cerita Ada yang Belum Makan 2 Hari

Heni Tania menceritakan betapa mirisnya keadaan korban bencana gempa Cianjur. Rumah-rumah mereka benar-benar hancur lebur.

Bahkan pengungsi ada yang belum makan berat hingga 2 hari karena tenda daruratnya kurang terjangkau oleh mobil.

salut ibu kombes cantik heni tania turun langsung beri bantuan korban gempa cianjur
Instagram/henitania©2022 Merdeka.com

"Di tenda semua. Yang saya datangi semua parah. Rumahnya hancur. Daripada yang terlihat di tv-tv atau berita-berita. Ambulance dari pagi sampai malem enggak berhenti. Ada yang belum makan berat selama dua hari. Karena enggak ada yang tahu tenda mereka. Tidak terjangkau mobil," cerita Heni.

6 dari 6 halaman

Banjir Ungkapan Salut

Aksi bakti sosial yang dilakukan Heni Tania kepada korban bencana gempa Cianjur sontak menarik atensi publik. Banyak dari mereka yang dibuat salut oleh sosok cantik istri Kombes Pol ini.

"Subhanallah Ibu turun ke lokasi bencana ? Luar biasa 💪💪," tulis komentar @54tia_02.

"Bu kombes terlopee ❤️❤️," papar @lisaliu21.

"MASYA ALLAH.. TABAROKALLAH .. Bersama untuk kemanusiaan.. Salam kompak selalu🙏🙏🤗🤗,," timpal @indahsda.

"Semoga berkah buat masyarakat Cianjur.Aamiin," lanjut @defi.rosita.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini