Menlu Retno Ternyata Masih Pakai HP Jadul, Kalau Rusak Carinya ke Seluruh Dunia

Kamis, 8 Desember 2022 09:43 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Menlu Retno Ternyata Masih Pakai HP Jadul, Kalau Rusak Carinya ke Seluruh Dunia Menlu Retno Ternyata Masih Pakai HP Jadul. YouTube Deddy Corbuzier ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Indonesia telah merampungkan rangkaian gelaran ajang G20 2022 di Bali beberapa waktu lalu. Dalam gelaran tersebut, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi sukses mencuri perhatian masyarakat luas.

Bukan berkaitan dengan jabatannya maupun kepiawaiannya. Melainkan handphone genggam yang dipakainya. Bagaimana tidak, Retno Marsudi ternyata masih menggunakan HP jadul Blackberry.

Melansir dari akun YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (8/12), berikut penjelasan Menlu Retno masih menggunakan HP jadul.

2 dari 6 halaman

Kalau Rusak Carinya ke Seluruh Dunia

Retno Marsudi masih menggunakan handphone keluaran Blackberry. Padahal seperti diketahui, perusahaan tersebut sudah bangkrut. Meski begitu, Menlu RI ini tetap memakainya. Bahkan kalau rusak sekali pun, tim nya akan mencari handphone yang sama hingga ke seluruh dunia.

menlu retno ternyata masih pakai hp jadul
YouTube Deddy Corbuzier ©2022 Merdeka.com

"Blackberry company nya saja sudah bangkrut, sudah enggak ada Bu. Blackberry tuh sekarang kaya nya mainnya corporate. Kok ibu masih pakai Blackberry?," tanya Deddy Corbuzier.

"Tapi selalu ada, kalau ini sudah usang, selalu ada barang khusus datang. Blackberry untuk saya," ungkap Retno Marsudi.

"Serius?," tanya Deddy tak menyangka.

"Serius, carinya sedunia, pokoknya carinya sedunia. Tim ku sudah mulai garuk-garuk kalau ini (HP) kadang-kadang sudah hang (eror), sudah apa gitu kan, mesti ganti," jelasnya.

3 dari 6 halaman

Momen Lucu Saat ke PBB

menlu retno ternyata masih pakai hp jadul
YouTube Deddy Corbuzier ©2022 Merdeka.com

"Jadi lucu, September kemarin aku kan ke UN ada Sidang Majelis Umum. Terus aku lagi ngopi nih, in between meeting ngopi di luar. Terus taruh (HP) gini kan, waitress (pelayan) nya datang. Terus dengan polosnya dia bilang gini, 'Oh My God, that is Blackberry'," cerita pengalaman Menteri Luar Negeri Indonesia mengenai HP jadulnya.

"Aku bilang gini, 'What do you mean?'. Dia kali kaya lihat sesuatu yang 'Oh ya Allah itu (HP) tahun berapa ya itu barang?' gitu," sambungnya tertawa mengenang momen tersebut.

4 dari 6 halaman

Alasan Pakai HP Jadul

menlu retno ternyata masih pakai hp jadul
YouTube Deddy Corbuzier ©2022 Merdeka.com

"Buat saya ini (HP Blackberry) adalah alat kerja. Alat kerja harus cepat karena kerjaan saya semuanya harus cepat," kata Retno.

"Berarti Ibu mengatakan bahwa IPhone enggak cepat?," tanya Deddy.

"No, no, no, it's about me. Kalau aku harus di touchscreen, meleset-meleset. Jadi aku kalau kaya begini nih mas, aku bisa ngomong tapi aku bisa ngetik," jelasnya.

"Oh because you remember the position in the tuts," ujar Deddy.

"Yes, exactly and I can feel it, you know? Jadi buat aku adalah kalau ada alat yang lebih cepat, ini personal ya, yang bisa lebih cepat aku untuk bekerja selain barang (Blackberry) ini ya, boleh lah," kata Retno.

5 dari 6 halaman

Pernah Coba HP Lain

menlu retno ternyata masih pakai hp jadul
YouTube Deddy Corbuzier ©2022 Merdeka.com

"Percaya apa enggak bu, saya punya dokter pribadi. Dokter pribadi saya perempuan, she still using exactly the same Blackberry like you. Saya sampai tanya kenapa enggak ganti, dia bilang same reasons. Karena gua cepat banget kalau pakai ini, dan dia sudah coba yang lain meleset-meleset. Sama," kata Deddy.

"Iya, sama. Aku coba, aku sebenarnya ada satu lagi. Tapi ya itu, tat tut tat tut, aduh lama banget," ujar Retno.

6 dari 6 halaman

Video Menlu Retno Ternyata Masih Pakai HP Jadul

Indonesia telah merampungkan rangkaian gelaran ajang G20 2022 di Bali beberapa waktu lalu.

Dalam gelaran tersebut, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi sukses mencuri perhatian masyarakat luas, yaitu handphone yang dipakainya.

Berikut videonya.

 



[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini