Kisah Nadya dan Nabila, Anak Kembar yang Terpisah 16 Tahun Bertemu di Media Sosial

Selasa, 14 Januari 2020 13:23 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Kisah Nadya dan Nabila, Anak Kembar yang Terpisah 16 Tahun Bertemu di Media Sosial Anak Kembar Terpisah 16 Tahun. Twitter @jonasociety ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Meski jarak memisahkan, pada akhirnya keluarga akan kembali dipersatukan. Seperti halnya yang dialami oleh Nadya dan Nabila. Anak kembar ini terpisah selama 16 tahun tanpa mengetahui satu sama lain.

Kisah menyentuh hati ini dibagikan langsung oleh Nadya dan Nabila di akun Twitter keduanya. Kisah pertemuan mereka sontak saja menjadi viral di masyarakat terutama di media sosial.

Lantas, bagaimana awal kisah Nadya dan Nabila, si anak kembar yang terpisah ini? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari beberapa sumber berikut ini.

1 dari 8 halaman

Berawal dari Teman Sekolah Dasar

Nadya Elvira pada awalnya tidak mengetahui jika dirinya memiliki saudara kembar. Semuanya berubah ketika dia berumur 16 tahun. Ya, Nadya mendapati sebuah fakta bila dirinya memiliki saudara kembar yang terpisahkan.

Twitter @jonasociety 2020 Merdeka.com

Nadya lantas menceritakan awal mula dia menyadari fakta tersebut. Kala itu, teman Sekolah Dasar (SD) nya tiba-tiba menandai akun Instagram miliknya dengan salah satu postingan wanita yang sangat mirip dengannya.

"Teman SD aku nge-tag ke aku dari postingan salah satu cewek di Instagram yang nama akunnya Nabila. Awalnya si belum merasa mirip," katanya, Selasa (14/1).

2 dari 8 halaman

Keluarga pada Awalnya Bungkam

Diliputi rasa penasaran, Nadya lantas mencari informasi mengenai Nabila. Lama diamati, Nadya merasa jika Nabila memiliki wajah yang sangat mirip dengannya. Mendapatkan keanehan, Nadya langsung mencari informasi pada keluarganya.

"Aku tanya ke kakak aku dan mamah aku tapi mereka bungkam, panik, dan diem kayak enggak mau nyeritain ini ada apa kan ya, kayak ada yang ditutupin," ungkapnya.

3 dari 8 halaman

Adanya Kemiripan Satu Dengan Lainnya

Alih-alih putus asa, Nadya tetap terus mencari informasi mengenai wanita yang dipercaya sebagai kembarannya. Hingga akhirnya, Nadya berhasil menemukan beberapa foto masa kecil Nabila yang sangat mirip dengannya.

"Di IG-nya aku nemuin fakta bahwa ada foto-foto dia masa kecil tuh sama kayak aku," paparnya.

Twitter @jonasociety 2020 Merdeka.com

Tak hanya itu, Nadya juga menemukan kemiripan lainnya pada diri Nabila. Diketahui baik Nabila dan Nadya sama-sama takut dengan balon serta suka mengonsumsi es batu. Banyaknya kemiripan membuat Nadya semakin yakin bila Nabila adalah saudara kembarnya.

"Terus dia juga phobia balon, dia suka sama es batu, nah itu tuh aku persis. Aku juga pernah posting aku suka makan es batu, nah itu kebetulan banget," ungkapnya.

4 dari 8 halaman

Keluarga Tetap Membantah Fakta Itu

Hingga saat itu, Nadya sudah mengantongi cukup bukti yang mengatakan Nabila adalah saudara kembarnya. Bahkan, Nadya juga sempat memimpikan saudara kembarnya itu.

"Habis stalking dia terus aku mimpi kalau aku kembar beneran, makin penasaran dong terus aku kepoin lagi," ucapnya.

Merasa sangat yakin, Nadya lantas kembali bertanya kepada keluarganya. Sayang, keluarganya justru mengatakan sesuatu yang tak sesuai dengan ekspektasinya. Mereka menjelaskan bila setiap manusia memiliki tujuh kembaran di dunia ini.

5 dari 8 halaman

Semakin Menemukan Fakta Lainnya

Tak pantang menyerah, Nadya tetap melanjutkan penelusurannya. Hingga dia akhirnya mendapati satu fakta lagi yaitu Nabila lahir di Sulawesi Selatan seperti dirinya. Menariknya, tanggal lahir keduanya juga sama sehingga membuat Nadya merasa sangat yakin akan pemikirannya tersebut.

Twitter @jonasociety 2020 Merdeka.com

"Aku jujur lahir di Makassar tapi aku besar di Depok. Pas aku ngecek Sosmed Nabila yang lainnya kaya tiktok nah dia emang bener lokasinya di Makassar, kemudian aku cek tanggal lahirnya dia ternyata sama persis kaya aku tanggal 13 Maret 2003," ungkapnya.

6 dari 8 halaman

Menuliskan Kisahnya di Media Sosial

Hingga saat itu, pihak keluarga Nadya masih bungkam atas pertanyaan yang diajukan olehnya. Mereka juga tidak menjelaskan apapun yang bisa meringankan beban pikirannya. Kemudian, Nadya berpikir untuk menuliskan kisahnya di akun Twitter pribadi.

Tak menyangka, kisahnya itu mendapatkan respon luar biasa dari netizen. Bahkan, kisahnya ini menjadi viral di beberapa media sosial terutama Twitter.

7 dari 8 halaman

Bertemu di Media Sosial Setelah Terpisah 16 Tahun

Menjadi viral di media sosial membuat Nabila akhirnya membalas pesan Nadya melalui akun Instagram. Setelah beberapa kali mengirim pesan, keduanya lantas saling bertukar nomor telepon dan berkomunikasi.

Twitter @jonasociety 2020 Merdeka.com

"Kita ngobrol langsung sampai video call, di situ kita ngomongin pribadi masing-masing dari tinggi badan, kesukaan, sampai ukuran sepatu pun sama gitu loh, di situ yang menarik kita lagi buat cerita ke orang tua kita, dan minta penjelasan yang sebenarnya apakah kita benar kembar," ungkapnya.

8 dari 8 halaman

Akhirnya Pihak Keluarga Buka Suara

Setelah keduanya semakin dekat, pihak keluarga akhirnya buka suara juga. Mereka membenarkan bila Nadya dan Nabila memang saudara kembar. Diketahui orang tua Nadya kala itu dihubungi oleh temannya yang hendak menitipkan anak kembar. Bukan tanpa alasan, mereka mengatakan bila orang tua kandung si kembar tidak sanggup membiayai kehidupan mereka.

Nadya lantas diambil dari rumah sakit, sedangkan Nadya diambil di kediaman orang tua kandungnya. Kendati begitu, mereka diketahui belum pernah melihat wajah orang tua kandung keduanya. Terlepas dari itu semua, Nadya kini semakin ingin bertemu dengan Nabila, kembarannya.

"Kalau ketemu sih belum, soalnya dia jauh kan di Sulawesi. Tapi rencana sih ada tapi Nabila bingung juga biayanya dia kurang," pungkasnya.

[tan]
Topik berita Terkait:
  1. Anak Kembar
  2. Kisah Haru
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini