Detik-detik Adian Napitupulu Kolaps Saat Penerbangan ke Palangka Raya

Jumat, 20 Desember 2019 09:58 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Detik-detik Adian Napitupulu Kolaps Saat Penerbangan ke Palangka Raya Adian Napitupulu. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Politikus PDIP, Adian Napitupulu dikabarkan mengalami kolaps saat berada di penerbangan Jakarta - Palangka Raya, Kamis (19/12). Adian sempat dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Adian pun kini telah diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat sewaan PDIP. Hal tersebut diungkapkan oleh politikus PDIP, Eva Sundari pada Merdeka.com, Kamis (19/12) kemarin.

"Info pak sekjen, jam 13.00 WIB ini rencananya akan dibawa Jakarta dengan pesawat charter," ucap Eva saat dikonfirmasi Merdeka.com, Kamis (19/12).

1 dari 5 halaman

Kelelahan

Politikus PDIP, Eva Sundari menyebutkan jika penyakit jantung Adian kambuh dikarenakan ia kelelahan.

"Betul, sakit jantung," ujar Eva pada Merdeka.com.

2 dari 5 halaman

Perokok Berat

Sebelumnya, Eva Sundari pun menyebut sosok Adian merupakan seorang perokok berat, bisa jadi hal tersebut menjadi salah satu penyebab kejadian.

"Dia sudah pakai ring di jantung. Kebanyakan ngerokok," ujar Eva pada Merdeka.com.

3 dari 5 halaman

Detik-detik Adian Kolaps

013 debby restu utomo

2017 dok foto dok ri

Politikus PDIP, Rudianto menceritakan detik-detik Adian Napitupulu kolaps. Diketahui, Adian disebut mengalami kelelahan selama perjalanan kunker.

"Beliau dalam perjalanan atau penerbangan itu merasa badannya lelah, lemas. Kemudian kita minta bantuan pihak Garuda untuk pasangkan oksigen, terus kemudian pihak Garuda, kebetulan penumpang ada seorang dokter, karena kita semua panik, kita lupa nama dokter itu. Akhirnya bagusan (kondisinya)," ujar Rudianto pada Merdeka.com.

4 dari 5 halaman

Sudah Pasang Lima Ring Jantung

Eva Sundari pun mengungkapkan jika Adian telah memakai lima ring di jantung.

"Dia (Adian) sudah pakai ring di jantung. Kebanyakan merokok," ujar Eva Sundari dilansir dari Liputan6.com

Hal tersebut pun pernah diungkapkan oleh Adian Napitupulu ketika namanya disebut sebagai salah satu calon menteri. Ia mengaku tidak ingin menjadi menteri karena memiliki riwayat jantung dan telah memasang lima ring.

"Kalau saya, saya sudah pasang ring jantung lima enggak kuat ngikutin jalannya Jokowi lagi," ujar Adian pada wartawan beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Sudah Stabil dan Sadar

Setibanya di Jakarta, Adian pun dirawat di RS Medistra, Jakarta. Politisi PDIP, Doni Maradona Hutabarat memastikan jika kondisi Adian saat ini telah stabil dan sadar.

"Update kondisi Adian terkini stabil, sadar dan dalam penanganan penuh dokter di Jakarta," ucap Doni pada Merdeka.com, Kamis (19/12) malam.

[add]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini