Cerita Ibu Ini Memilih Tinggal

Cerita Ibu Ini Memilih Tinggal di Kuburan 'Ingin Punya Tetangga Orang Meninggal'

Selasa, 4 Oktober 2022 10:53 Reporter : Thomas Wardhana
Cerita Ibu Ini Memilih Tinggal di Kuburan 'Ingin Punya Tetangga Orang Meninggal' Cerita Ibu Ini Memilih Tinggal di Kuburan. Youtube Dendenny ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pada umumnya, sebagian orang akan memilih tinggal di tempat yang nyaman dan aman. Sebagian orang memilih tinggal di kawasan perkotaan, namun ada juga yang nyaman tinggal di pedesaan.

Akan tetapi berbeda dengan seorang wanita berikut ini. Dia lebih memilih tinggal di lokasi yang dianggap tidak lazim yakni kuburan.

Banyak kisah dan pengalaman menarik yang dia rasakan selama tinggal di kuburan. Simak ulasan singkatnya dilansir dari Youtube DenDenny, Selasa (4/10).

Dalam postingan tersebut, sang Ibu m tempat tinggal yang tidak lazim tersebut.



2 dari 6 halaman

Lima Tahun Menghuni Rumah Kuburan

Wanita bernama Ayu sudah tinggal di kawasan kuburan sejak lima tahun lalu. Ia tinggal dengan suami dan anaknya. Ayu juga mengatakan jika tinggal tanpa tetangga di sekitarnya.

Rumah Ayu nampak hanya satu-satunya yang berdiri di lingkungan pemakaman. Tempat tinggalnya dikelilingi oleh makam dan pepohonan yang tinggi.

Terkesan aneh bagi segelintir orang, namun baginya hal ini menjadi biasa bahkan ketika dia sering merasakan sesuatu di luar nalar.

cerita ibu ini memilih tinggal di kuburan
Youtube Dendenny ©2022 Merdeka.com

Ia menilai jika tinggal di kuburan suasana berbeda dengan saat tinggal di perkampungan.

"Kesan pertama untuk tinggal di sini itu apa Ibu Ayu," tanya host.

"Pertamanya sih takut aslinya mah, waktu baru bikin belum jadi rumah saya duduk-duduk di sini, tambah malam tambah dingin," katanya kepada pemilik video. [thw]

Baca juga:
AKP Rita Yuliana Foto Pakai Mukena Ungu, Ramai Komentar Ingin jadi Imam Salat
Ditanya soal Sanksi Akibat Kericuhan Kanjuruhan, Jawaban Manajer Arema FC Luar Biasa
Momen Haru Pemakaman Jenazah Briptu Yoyok, Polisi Tewas di Kericuhan Kanjuruhan
AKP Rita Yuliana Foto Pakai Mukena Ungu, Ramai Komentar Ingin jadi Imam Salat
Momen Haru Pemakaman Jenazah Briptu Yoyok, Polisi Tewas di Kericuhan Kanjuruhan
Cuma di Negeri ini Peluru Dilawan Batu, Ajaibnya Tentara Bersenpi Malah Takut & Kabur

3 dari 6 halaman

Pengalaman Selama Tinggal di Kuburan

Ayu menceritakan pengalaman selama tinggal tinggal di kawasan kuburan.

"Ya ada sih, kan namanya juga area pemakaman ya kita kan manusia hidup, di sini banyak orang yang meninggalnya gak tahu ada yang meninggalnya karena apa," kata Ibu Ayu dalam video tersebut.

Beberapa fenomena gaib juga sering dirasakan sekaligus menambah kesan angker di lingkungan tempat tinggalnya.

4 dari 6 halaman

Ingin Punya Tetangga Orang Meninggal

cerita ibu ini memilih tinggal di kuburan
Youtube Dendenny ©2022 Merdeka.com

Bagi kebanyakan orang pasti akan merasa nyaman jika tinggal dengan lingkungan yang ramai. Namun hal ini tidak berlaku bagi Ayu yang lebih memilih tinggal di kuburan daripada perkampungan.

"Ya pengen tahu aja, kita kan biasanya di kampung tetangganya orang hidup jadi pengen punya tetangga orang meninggal (mati) pengen tahu,"kata Bu Ayu.

Menurutnya tinggal di kawasan kuburan memiliki suasana yang damai dan enak, tidak seperti di kampung.

5 dari 6 halaman

Banjir Komentar Salut

Pilihan Ayu dan keluarganya untuk tinggal di tanah kuburan ternyata mengundang banyak respon dari netizen. Beberapa di antaranya menyanjung dan salut terhadap keberanian dirinya.

"Ibunya sangat pemberani..semoga Allah selalu melindunginya..," tulis akun Enny***

"Salut deh sama si ibu Masya ALLAH berani banget yaa," kata akun farrell***

"Salut sama ibu pemberani dan jauh dari gosib hibah dan tentunya jauh dari dosa dan semoga makin meningkat iman taqwanya," kata Arif**

"Ibu Ayu hebat nggak takut sama hantu malah ingin berteman semoga Ibu Ayu rukun selalu," komentar Sri***

6 dari 6 halaman

Video Lengkap

Kisah Ibu Ayu yang memilih tinggal di kuburan, direkam dalam sebuah video viral di Youtube.

Berikut video viral selengkapnya.

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini