9 Manfaat Air Putih Hangat, Baik untuk Kesehatan Fisik hingga Jaringan Tubuh Dalam

Selasa, 16 Maret 2021 10:08 Reporter : Kurnia Azizah
9 Manfaat Air Putih Hangat, Baik untuk Kesehatan Fisik hingga Jaringan Tubuh Dalam Ilustrasi air putih. ©Pixabay/Baudolino

Merdeka.com - Minum air hangat, panas atau dingin akan membuat tubuh jadi sehat dan terhidrasi. Seperti diketahui, minum air yang cukup dapat mendukung kesehatan kulit, otot, dan sendi.

Meski begitu, banyak orang mengklaim bahwa air putih hangat secara khusus dapat membantu memperbaiki pencernaan, melegakan hidung tersumbat. Bahkan meningkatkan relaksasi, dibandingkan dengan minum air dingin.

Sebagian besar manfaat air putih hangat untuk kesehatan, didasarkan pada laporan anekdot. Karena baru sedikit penelitian ilmiah di bidang ini. Konon, banyak orang merasakan manfaat dari pengobatan air putih hangat. Terutama di pagi hari atau tepat sebelum tidur.

Saat minum air putih hangat, penelitian merekomendasikan suhu optimal antara 54 hingga 71 derajat celcius. Untuk meningkatkan kesehatan ekstra dan sedikit vitamin C, coba tambahkan sedikit lemon ke air panas untuk membuat air lemon.

Meskipun hanya ada sedikit penelitian ilmiah tentang manfaat air putih hangat, para pendukung kesehatan alternatif berpendapat bahwa air panas ini adalah cara mudah untuk meningkatkan kesehatan.

Berikut beberapa manfaat air putih hangat yang baik untuk kesehatan fisik, hingga jaringan tubuh dalam.

Baca Selanjutnya: 1 Meredakan Hidung Tersumbat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini