4 Cara Membuat Masker Kefir, Manfaat, dan Efek Samping

Rabu, 20 November 2019 13:22 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
4 Cara Membuat Masker Kefir, Manfaat, dan Efek Samping Ilustrasi kefir. ©Shutterstock

Merdeka.com - Cara membuat masker kefir bisa di lakukan sendiri dan di sesuaikan berdasarkan jenis kulit. Masker kefir sendiri merupakan masker alami yang terbuat dari hasil fermentasi susu kambing atau sapi. Proses fermentasi tersebut menghasilkan masker yang bagus untuk wajah karena mengandung lactobacillus yang mampu membantu membersihkan wajah dari kotoran. Masker kefir juga mampu merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Selain lactobacillus, kefir juga mengandung asam laktat, Alpha Hidroxy Acid (AHA), dan juga asam amino yang banyak juga terkandung dalam produk kecantikan. Kefir juga bisa di konsumsi karena mengandung vitamin B, kalium, dan protein yang berperan sebagai antioksidan.

Manfaat Masker Kefir


Beberapa sumber mengatakan, masker kefir memiliki beberapa manfaat di antaranya :

1. Menangkal Bakteri dan Jamur

Masker kefir mampu bertindak sebagai antimikroba. Tingkat keasaman pada kefir mampu mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

2. Sebaga Anti-aging


Masker kefir merupakan senyawa yang mampu memicu pertumbuhan kolagen, seperti yang di ketahui bahwa kolagen mampu mempertahankan kulit agar terlihat tetap kencang dan awet muda

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kandungan asam laktat dalam kefir akan bertindak sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih lancar

4. Melembabkan kulit

Kandungan probiotik dalam kefir juga mampu menjaga kelembapan pada kulit.

5. Sebagai Anti Inflamasi

Inflamasi pada kulit bisa di sebabkan karena beberapa hal, masker kefir bagus untuk mencegah inflamasi karena mengandung senyawa polisakarida yang mampu membunuh bakteri penyebab inflamasi seperti jerawat.

6. Mempercepat Sembuhnya Luka

Kandungan senyawa seperti asam laktat, asam asetat, dan juga polisakarida mampu membuat masker kefir memiliki kemampuan yang semakin tinggi untuk meperbaiki jaringan kulit.

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Masker Kefir...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini