Jelajah danau sejauh 937 km, Mitsubishi Outlander Sport tetap nyaman

Kamis, 5 Januari 2017 18:08 Reporter : Ya'cob Billiocta
Mitsubishi Outlander di Jelajah Merdeka. ©2017 Merdeka.com/Nuryandi Abdurohman

Merdeka.com - Hari kelima, tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau tiba di Kota Ponorogo, Jawa Timur, untuk menuntaskan perjalanan pamungkas menuju Danau Nebel. Kegiatan road trip Merdeka.com bersama Potrait of Indonesia ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan wisata danau yang dimiliki Indonesia.

Tidak kurang dari 937 kilometer sudah dilewati. Perjalanan panjang lintas provinsi dengan trek sangat bervariasi. Kadang jalan datar, kadang menanjak dan menurun ekstrem, hingga jalan berlubang plus lumpur dan berbatu: medan off-road. Namun, semua kami libas dengan lancar bersama mobil SUV medium Mitsubishi Outlander Sport.

Kendaraan yang memadukan kekuatan sport utility vehicle (SUV) dengan kenyamanan sedan ini memang terbukti keandalannya. Selama perjalanan, Mitsubishi Outlander Sport tak pernah rewel. Mesin yang digeber seharian tetap menghasilkan tenaga garang. Ini berkat mesin 2.000 cc berteknologi MIVEC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 150 tenaga kuda ini, yang dipadu transmisi CVT ala Mitsubishi.

Performa ini juga dibarengi dengan kelapangan bagasi. Kemampuan mengangkut barang juga menjadi pertimbangan tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau yang harus membawa banyak barang demi berburu danau cantik di Nusantara. Untunglah, bagasi Outlander Sport lumayan besar. Bahkan bagasi kian besar, karena jok baris kedua yang dapat dilipat dengan rata. Lihat fitur-fitur lainnya di sini

Di hari pertama perjalanan, misalnya, Mitsubishi Outlander Sport menempuh perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi kurang lebih 111 kilometer. Kemudian perjalanan berlanjut ke Danau Cileunca di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sejauh 130 km.

Di hari kedua, perjalanan berlanjut ke Danau Cisanti yang berjarak 23 km. Lantas melanjutkan perjalanan ke Telaga Sunyi di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, sejauh 267 km.

Dari sana, berlanjut ke Telaga Dringo di dataran tinggi Dieng sejauh 104 km. Terus bergerak menanjak ke lokasi Danau Merdada, kurang lebih 8 km. Masih di Dieng, perjalanan kemudian berlanjut ke Danau Cebong sejauh 8,7 km.

Usai mengeksplorasi danau-danau Dieng, di hari ketiga tim turun gunung menuju Danau Rawa Pening yang berjarak kurang lebih 194 km. Kemudian menempuh perjalanan panjang menuju Danau Ngebel Ponorogo Jawa Timur. Perjalanan di hari keempat ini menjelajah jarak 194 km. [ibs]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.