Wajah baru OS Fira besutan Polytron

Jumat, 25 Agustus 2017 08:53 Reporter : Fauzan Jamaludin
Wajah baru OS Fira besutan Polytron OS Fira Polytron. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Fira telah merilis sistem operasi Fira OS 3.0 atau dikenal dengan nama Fira OS Versi 3 (V3). Fira OS merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis Android. Dikembangkan khusus oleh anak bangsa khusus untuk Polytron Smartphone.

General Manager Mobile Phone, Usun Pringgodigdo, mengatakan Polytron Smartphone resmi merilis sistem operasi Fira OS V3 untuk memenuhi kebutuhan, meningkatkan kenyamanan pengguna dan mempermudah aktivitas pengguna ponsel sehari-hari.

“Kini perubahan besar yang ada di Fira OS V3 antara lain meningkatkan stabilitas, pembaruan User Interface dan memperbaiki bug ke perangkat smartphone,” ujar Usun melalui keterangan resminya, Kamis (24/8).

Dikatakannya, Fira OS V3 menyuguhkan tampilan yang lebih baru, lebih elegan dan kekinian pada berbagai aplikasi misalnya file manager, music player, quick notification, lockscreen, galeri, panggilan dan kontak hingga alarm.

os fira polytron

OS Fira Polytron ©2017 Merdeka.com

Adapun beberapa perubahan pada fitur seperti Fira ID sekarang dapat menyimpan informasi pribadi, yakni KTP, KK dan SIM.

Terdapat fitur Fira Live untuk update berita terkini, dan fitur Fira Shop yang sistem pembayarannya telah berkolaborasi dengan sistem Blibli.com.

Selain itu, ada juga fitur night shift yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan dalam melihat layar ponsel pada saat malam hari. Fira OS V3 juga memberikan penambahan pada fitur kamera, antara lain penambahan filter effect, panorama mode, slow motion video recording dan HRD mode.

Wajah baru Fira OS V3 ini baru bisa dirasakan untuk para pengguna device Prime 7S.

“Ya, untuk sistem operasi Fira OS V3 ini sementara baru bisa digunakan untuk device Prime 7S. Untuk device tipe lainnya akan segera menyusul,” ujar Usun.

Khusus para pengguna Prime 7S, sistem operasi Fira OS V3 ini bisa dapatkan dengan cara melakukan software update. Diketahui, Polytron Smartphone juga akan merilis tipe terbaru Prime dalam waktu dekat. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini