Tepat Setelah Samsung, Huawei Juga Akan Rilis Smartphone Lipat

Senin, 4 Februari 2019 15:00 Reporter : Indra Cahya
Tepat Setelah Samsung, Huawei Juga Akan Rilis Smartphone Lipat Pengumuman Peluncuran Smartphone Lipat Huawei. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah bertahun-tahun hanya jadi inovasi belaka, kini kita akan segera melihat smartphone lipat diperkenalkan. Bahkan, tak cuma satu, ada dua yang akan segera diperkenalkan.

Tentu yang pertama adalah Samsung, namun Huawei pun mengikuti jejak rivalnya tersebut. Hal ini terlihat dari pengumuman Huawei di Twitter yang mengumumkan sebuah acara di Mobile world Congress pada 24 Februari pukul 14.00 waktu Barcelona. Acara ini hanya 4 hari setelah acara Unpacked Samsung.

Huawei sendiri Oktober tahun lalu telah mencanangkan untuk merilis smartphone lipat pada 2019. Ketika itu, Huawei menyebut bahwa perangkat sudah siap namun sedang dilakukan 'fine-tuning' lebih lanjut. Dan kini, perangkat telah siap dilepas.

Peluncurkan ini pun telah dibocorkan sendiri oleh sang CEO dari Huawei yakni Richard Yu. Melansir Engadget, Yu menyebut bahwa perusahaannya akan memadukan konektivitas 5G dengan teknologi lipat di smartphone.

"Kami berharap dapat melihat Anda di Barcelona bulan Februari nanti, di mana kami akan meluncurkan smartphone 5G pertama di dunia dengan layar yang dapat dilipat," ungkap sang CEO.

Tak cuma Huawei, mungkin Motorola juga bersiap melepas smartphone lipat RAZR yang membangkitkan kembali merek lama yang terkenal dari Motorola tersebut. Meski demikian, masih belum ada pengumuman lebih lanjut dari perusahaan tersebut.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Huawei
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini