Smartphone Samsung kini bisa jadi 'stick game' untuk Galaxy View

Rabu, 9 Desember 2015 14:12 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Smartphone Samsung kini bisa jadi 'stick game' untuk Galaxy View S Console gamepad. ©2015 play.google.com

Merdeka.com - Tablet super besar Samsung, Galaxy View sudah diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Galaxy View ini memiliki ukuran yang sangat besar seperti televisi, yaitu 18,4 inci. Ya, tablet biasanya diciptakan lebih besar agar pengguna bisa puas untuk melakukan banyak kebutuhan, misalnya bermain game.

Untuk melengkapi kebutuhan tersbeut, Samsung meluncurkan sebuah aplikasi Android yang disebut dengan S Console Gamepad. Aplikasi ini sebenarnya memang dirancang untuk Galaxy View. Namun, Anda kini bisa menggunakan smartphone Samsung jika tidak mempunyai stick bluetooth.

S Console gamepad ©2015 play.google.com

Seperti stick console game nyata, stick pada aplikasi ini juga memiliki tombol untuk kendali arah, dan beberapa tombol khas lainnya, X,Y,A,B,L1. dan R1. Anda seolah-olah menekan tombol stick, padahal sedang menekan layar di smartphone.

Anda hanya perlu download aplikasi S Console Gamepad di Play Store, lalu menyalakan Bluetooth di smartphone, dan membuka aplikasi ini pada tablet atau smartphone Anda. Kemudian, buka aplikasi S console di Galaxy View, pilih 'Galaxy View' dari pop-up Bluetooth.

Samsung mengklaim bahwa sudah ada 100 game yang bisa digunakan secara optimal dengan Galaxy View dan S Console Gamepad ini. Namun, jika Anda menggunakannya di smartphone, hanya tipe Galaxy S4, S5, S6, Note 3, Note 4 , dan Note 5 saja yang bisa. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Samsung
  2. Game
  3. Aplikasi Mobile
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini