Setelah Instagram, Facebook Segera Hilangkan Likes

Rabu, 4 September 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya
Setelah Instagram, Facebook Segera Hilangkan Likes Facebook Live. ©2019 itechfy.com

Merdeka.com - Salah satu jejaring sosial terpopuler Facebook dilaporkan mulai lakukan uji coba menghilangkan penghitungan jumlah likes dalam sebuah posting.

Informasi ini dibocorkan oleh seorang peneliti software Jane Manchun Wong yang menemukan kode penghilangan likes tersebut di aplikasi Facebook versi Android.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge via Tekno Liputan6.com, Manchun menyebutkan kode di aplikasi Facebook itu menyembunyikan jumlah likes dalam sebuah postingan dari semua orang, kecuali si pengunggah.

Sementara, pengguna lain hanya akan melihat beberapa emoji reaksi dan catatan bahwa unggahan tersebut disukai oleh satu orang teman dan pengguna lain, alih-alih jumlah likes-nya.

Dalam konfirmasinya kepada Tech Crunch, Facebook menyebut pihaknya memang tengah mempertimbangkan sebuah pengujian yang nantinya menghilangkan penghitungan likes. Namun, pengujian ini belum mulai dilakukan.

Pengujian ini cukup masuk akal. Pasalnya, awal tahun ini Instagram juga mulai menguji jumlah likes yang disembunyikan dengan cara sama dengan penghilangan likes Facebook.

Baca Selanjutnya: Banyak yang Tak Setuju...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Facebook
  3. Media Sosial
  4. Instagram
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini