Review realme C11, Ponsel Entry Level dengan Dukungan Baterai Besar

Selasa, 30 Juni 2020 13:35 Reporter : Merdeka
Review realme C11, Ponsel Entry Level dengan Dukungan Baterai Besar realme C11. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Lagi dan lagi, realme merilis ponsel barunya. Seperti tak pernah kehabisan bahan bakar, realme kembali menghadirkan ponsel dari seri C. Sebagai penerus realme C2, realme C11 hadir untuk menjadi pilihan setiap masyarakat Indonesia.

Hadir sebagai ponsel di kelas pemula, realme C11 justru menghadirkan beragam fitur bermanfaat bagi konsumen dengan mobilitas tinggi. Untuk lebih mengetahui kehebatan realme C11, mari simak ulasan berikut ini.

Desain

Lagi-lagi realme memberikan elemen surprise di realme C11. Kali ini di bagian belakang, realme seperti memberikan aksen unik yang mirip dengan pita. Aksen tersebut membentang secara vertikal simetris sehingga memberikan kesan indah di realme C11.

Tekstur bodi realme C11 juga dibuat dengan sedikit kesan doff sehingga membuatnya tidak mudah slip ketika digenggam. Bagian belakang bertekstur diproses menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi.

realme C11 akan tersedia dengan 2 pilihan warna menarik: Mint Green dan Pepper Grey. Kedua warnanya terbilang fresh untuk realme dan memberikan kesan yang lebih premium pada ponsel pemula seperti realme C11.

realme c11

©2020 Merdeka.com

Konfigurasi kamera juga terbilang unik karena disusun di dalam kotak persegi sehingga membuatnya lebih premium. Di bagian depan terdapat, layar Mini-drop juga membawa rasio layar ke angka 80,7% memungkinkan pengguna memiliki lebih sedikit gangguan visual.

Dilengkapi dengan layar 6,5 inci 20:9, realme C11 membawa bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman terbaik untuk game, audio dan video sembari meminimalisir gangguan visual sekaligus memberikan Anda pengalaman layar yang mendekati full screen.

Performa

Untuk otak pemrosesan, terdapat Media Tek Helio G35 yang merupakan prosesor gaming terbaik di segmen ini. Helio G35 adalah sebuah prosesor delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2,3Ghz, mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kategorinya.

realme C11 memiliki dua varian memori, 2+32GB, 3+32GB. realme C11 juga dilengkapi dengan slot 3-Kartu, dua untuk kartu SIM dan satu untuk kartu MicroSD (hingga 256GB).

Dengan Media Tek Helio G35, realme C11 sangat cocok untuk aktivitas gaming. Saat kami memainkan PUBG Mobile, realme C11 dapat menjalankannya dengan cukup baik.

Soal software, realme C11 menjalankan realme UI berbasis Android 10 dan ColorOS 7. realme UI dibangun dengan sangat baik untuk pengalaman Android yang ditingkatkan.

Kamera

Untuk urusan fotografi, realme C11 menggunakan konsep dual-camera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera sekunder 12MP. Selain itu, realme C11 juga mendukung PDAF yang menjadikan fokus lebih cepat dan akurat. Fitur 4x zoom juga memungkinkan pengguna mengambil foto yang jelas walau dari jarak jauh.

realme c11

Hasil Jepretan realme C11 ©2020 Merdeka.com

Sementara di bagian depan terdapat kamera 5MP. Kamera depannya sudah dilengkapi dengan mode AI Beauty, HDR, Panoramic View, dan Timelapse. Sedangkan untuk mode perekaman, ponsel ini bisa merekam video beresolusi 720p, 1080p di kecepatan 30 fps.

Yang menarik adalah realme C11 sudah didukung oleh Mode NightScape. Algoritma dari Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam exposure berbeda lalu menggabungkannya menjadi sebuah foto dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto. Sebagai hasil dari Mode Nightscape, foto malam hari akan menjadi lebih terang dan jernih.

Baterai

Sebagai sebuah ponsel entry-level, realme C11 hadir dengan baterai besar 5.000 mAh. Sebuah kapasitas baterai yang besar sehingga dapat menunjang aktivitas pengguna lebih dari sehari dalam pemakaian normal.

Menurut hasil tes realme Lab, realme C11 dapat bertahan 40 hari dalam mode standby. Terlebih realme C11 dapat mendukung OTG reverse charging yang dapat berguna dalam keadaan darurat.

Kesimpulan

Mengusung baterai 5.000 mAh dan layar 6,5 inci, realme C11 adalah pilihan terbaik di range harga Rp 1,5 jutaan. Belum lagi, mode Nightsape yang dapat membantu pengguna dalam mengambil foto di malam hari. Bisa dibilang, realme C11 membawa fitur ala-ala kelas menengah namun dijual di kelas pemula. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Realme
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini