Pengguna Spotify Bisa Membagi Lagu ke Facebook Stories

Selasa, 3 September 2019 11:06 Reporter : Merdeka
Pengguna Spotify Bisa Membagi Lagu ke Facebook Stories Ilustrasi Spotify. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Spotify kini mengizinkan para pengguna Facebook untuk membagikan lagu yang tengah didengarkan ke Facebook Stories.

Instagram sebelumnya sudah memiliki fitur berbagi musik Spotify ini di layanan Instagram Stories mereka.

Mengutip laman The Verge, Selasa (3/9), pengguna Spotify bisa langsung membagikan musik yang mereka dengarkan ke Facebook Stories hanya dengan memilih opsi "share" kemudian pilih Share di Facebook Stories ataupun News Feed.

Fitur ini bisa dibilang melengkapi opsi berbagi musik di Spotify, namun Facebook Stories merupakan tempat yang tak terlalu banyak dipakai pengguna.

Malahan, pengguna Facebook Stories biasanya menautkan unggahan mereka di Instagram Stories ke Facebook, bukannya mengunggah sesuatu secara khusus di Facebook Stories.

Sebelumnya, Februari 2018, Instagram mulai bisa membagikan lagu yang didengarkan di Spotify ke Instagram Stories.

Dengan integrasi Instagram dan Spotify, pengguna Spotify bisa langsung membagikan konten ke Instagram Stories atau mengirimkannya lewat pesan Direct ke pengguna lain.

Khusus untuk Spotify, pengguna bisa berbagi lagu, daftar lagu, dan album yang tengah didengarkan. Tidak hanya itu, Instagram menyebut, integrasi Stories ini memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengirim konten langsung ke Facebook Stories juga.

Dengan integrasi Spotify dan Instagram Stories, pengguna tidak perlu lagi men-screenshot lagu yang diputar di Spotify kemudian mengunggahnya ke Stories. Pengguna cukup membagikan lagu yang sedang didengarkan ke Instagram Stories.

Caranya, buka Spotify kemudian pilih dan putar lagu. Selanjutnya ketuk titik tiga yang ada di bawah logo album. Pilih opsi "Share", lalu kamu bisa membagikannya ke Instagram Stories.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Spotify
  2. Facebook
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini