Pasca gempa NTB, Telkomsel berikan telepon dan SMS gratis ke semua operator

Rabu, 8 Agustus 2018 10:16 Reporter : Fauzan Jamaludin
Pasca gempa NTB, Telkomsel berikan telepon dan SMS gratis ke semua operator Telkomsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Seiring dengan pemulihan jaringan pasca gempa di wilayah Lombok – Nusa Tenggara Barat, Telkomsel memberikan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam bagi seluruh pelanggan di Lombok.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, sesaat terjadinya gempa layanan komunikasi sempat terganggu karena kehilangan pasokan listrik.

"Dalam waktu kurang dari 24 jam, tim kami bergerak cepat untuk memulihkan jaringan dengan memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS," jelasnya melalui keterangan resmi, Rabu (8/8).

Dilanjutkannya, paket gratis telepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui SMS dengan mengetik LOMBOK dan dikirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama seminggu.

Untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin membantu korban gempa Lombok, Telkomsel bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia membuka layanan donasi melalui UMB *800*01# dan aplikasi TCASH Wallet.

"Di sisi lain, kami akan terus berupaya mengoptimalkan layanan komunikasi dengan mendatangkan mobile genset serta memastikan pasokan BBM untuk kontinuitas pengoperasian jaringan," ungkap Bob.

Sebelumnya, General Manger (GM) External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, kondisi jaringan Telkomsel memang berangsur membaik, tetapi terjadi penurunan kualitas layanan data dan suara.

"Terutama di wilayah pusat gempa, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa dan Bima, mayoritas dikarenakan belum optimalnya pasokan listrik di wilayah-wilayah tersebut," katanya kepada Merdeka.com, Senin (6/8).

Sejauh ini, lanjut Denny, masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk percepatan pemulihan pemadaman listrik total.

"Telkomsel terus memantau dan mengidentifikasi site-site yang terkena gangguan ataupun berpotensi, serta memobilisasi genset mobile untuk mengaktifkan BTS yang mengalami kendala pasokan listrik," ungkap dia. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini