Lihat smartwatch mungil jalankan Windows 7 layaknya komputer

Jumat, 13 Mei 2016 14:05 Reporter : Bramy Biantoro
Lihat smartwatch mungil jalankan Windows 7 layaknya komputer Smartwatch berjalan dengan Windows 7. ©2016 YouTube/Hacking Jules

Merdeka.com - Kita sudah sering melihat fans gadget menjalankan modifikasi software unik yang memungkinkan smartphone berjalan dengan OS Windows dekstop. Tapi bagaimana bila yang memakai Windows kini sebuah smartwatch?

Seorang YouTuber dengan channel "Hacking Jules" baru-baru ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan LG G Watch W100 yang awalnya berbasis Android beralih ke OS Windows 7 versi Lite. Untuk melakukan hal ini, dia mengaku memanfaatkan emulator 'Bochs'.

Walaupun terlihat menarik, ternyata menjalankan Windows 7 di smartwatch bukan perkara mudah. Mengingat spesifikasi dapur pacu smartwatch jauh lebih sederhana dari komputer, tidak aneh bila untuk memulai (proses booting) Windows 7 dibutuhkan waktu sampai 3 jam!

Selain itu, Windows 7 juga disebut rakus baterai smartwatch. Alhasil sepanjang video, si LG G Watch W100 harus terus dicharge, seperti yang Anda bisa lihat di video berikut ini.

[bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartwatch
  2. Teknologi
  3. Windows
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini