Ini dia juara Hackathon Merdeka 2.0 chapter Malang

Minggu, 25 Oktober 2015 22:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Hackathon Merdeka 2.0 Malang. ©2015 Merdeka.com/Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Akhirnya acara Hackathon Merdeka 2.0 mencapai ujungnya. Panitia dan dewan juri dari ajang ini telah memberikan nama-nama tim yang lolos seleksi terakhir untuk di saring tiga terbaik.

Melalui Fajar Asikin selaku dewan juri dari Hackathon Merdeka 2.0 chapter Malang, mengungkapkan bahwa tiga tim terbaik adalah sebagai berikut:

1. Victoria

2. Ayo Dek

3. Kiostech

Juara pertama yang diraih oleh tim Victoria ini cukup unik, karena digawangi oleh dia orang saja. Sementara beberapa tim yang lain diisi dengan 3 orang. Yang lebih menarik lagi adalah salah seorang personel dari Victoria adalah cewek.

Ide yang ditawarkan oleh Vitoria ini juga menarik, yakni membuat aplikasi yang simple tapi bermanfaat. Scan e-KTP yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai hal.

"Selama ini kita punya e-KTP. Udah jelas-jelas namanya e-KTP, tapi kalau kita mau daftar ini itu masih manual, tulis di kertas, isi formulir, dan lain-lain. Harusnya kan bisa dipakai online. Makanya dewan juri tadi sudah berdiskusi bahwa produk yang dibawa oleh Victoria ini layak untuk menang dan terbang ke Jakarta. Ini luar biasa," ungkap Ketua Pelaksana Hackathon Merdeka 2.0 Malang kepada merdeka.com (25/ [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini