Ini cara mudah buat animasi dari foto pribadi lewat Google Photos

Senin, 28 September 2015 20:06 Reporter : Bramy Biantoro
Ini cara mudah buat animasi dari foto pribadi lewat Google Photos Google Photos. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Google Photos tidak hanya menawarkan kemudahan menyimpan hingga manajemen foto lintas gadget, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat animasi sederhana dari foto-foto pribadi. Dan caranya pun cukup mudah!

Langkah pertama tentu saja Anda harus membuka aplikasi ini, bila belum punya, Google Photos bisa diunduh dengan mudah di Google Play Store. Nah, saat sudah masuk, di tampilan awal arahkan pandangan ke tanda plus (+) yang ada di pojok kanan atas.

google photos

Kemudian ketuk tanda + tersebut untuk memunculkan beberapa opsi pembuatan konten dari foto-foto Anda. Lalu pilih 'animation' untuk memulai membuat animasi.

Selanjutnya Anda akan kembali pada daftar foto, dan tugas Anda adalah memilih foto apa saja yang akan diikutsertakan dalam animasi tersebut. Maksimal foto yang bisa digabungkan menjadi sebuah animasi pendek adalah 50 foto.

google photos

Setelah foto terpilih, tinggal ketuk 'create' yang terletak di pojok kanan atas layar. Secara otomatis Google Photos akan menggabungkan foto-foto itu menjadi satu buah animasi berjenis GIF. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah membaginya di internet. Di Google Photos, file animasi GIF ini terlihat berbeda dari keberadaan tanda tiga bintang di bagian kanan atas.

Perlu diperhatikan, untuk menciptakan sebuah animasi berkualitas baik, Anda sebaiknya memilih foto yang diambil di tempat yang sama dan difoto dari sudut yang sama. Selamat mencoba! [bbo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini