Identitas Yeti, sosok misterius di Gunung Himalaya mulai terkuak

Jumat, 18 Oktober 2013 05:23 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Identitas Yeti, sosok misterius di Gunung Himalaya mulai terkuak Yeti. © Mythortruth.com

Merdeka.com - Yeti merupakan sebuah sosok yang selama ini dianggap sebagai makhluk mistis yang berada di Gunung Himalaya.

Baru-baru ini, para peneliti di Universitas Oxford, Inggris, mengadakan penelitian dengan mengumpulkan sampel hewan-hewan yang berada di Himalaya, dan hasilnya ditemukan kesamaan genetik dengan salah satu hewan.

Dikutip dari BBC (17/10), uji coba sampel yang dilakukan oleh peneliti menghadirkan fakta bahwa ada kesamaan genetis antara Yeti dengan beruang salju dari Norwegia. Diperkirakan, ada subspesies beruang coklat yang hidup di Gunung Himalaya.

Salah satu peneliti, Bryan Sykes, mengungkapkan bahwa penelitian tersebut didasarkan pada bulu dua binatang yang ditemukan di Ladakh, Himalaya Barat dan Bhutan. Pihaknya juga menegaskan bahwa hasil yang didapat menunjukkan adanya kesamaan 100 persen dengan beruang purba yang hidup di Norwegia sekitar 40 ribu tahun yang lalu. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Penelitian Ilmiah
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini