Facebook pingsan, meme sindiran banjiri dunia maya

Selasa, 27 Januari 2015 17:23 Reporter : Dwi Zain Musofa
Facebook pingsan, meme sindiran banjiri dunia maya Meme facebook down. ©2015 rt.com

Merdeka.com - facebook yang sempat down dan tak bisa diakses baik dari desktop maupun mobile selama sekitar 40 menit siang tadi membuat banyak netizen melayangkan sindiran.

Bentuk sindiran berupa meme pun terkait pingsannya Facebook selama beberapa saat ini langsung merebak melalui jejaring sosial Twitter hingga Google+.

Dari jagad Twitter sendiri, meme sindiran ini banyak beredar di lini masa dengan hashtag #Facebookdown dan #RIPFacebook.

Selain menyindir Facebook akibat tak bisa diakses pengguna di empat benua berbeda, para netizen juga menyindir pengguna Facebook dengan hashtag #ThingsIDidWhenFacebookWasDown yang mana mengungkap hal-hal yang berguna dan bisa dilakukan saat Facebook tak bisa diakses.

Menurut situs downdetector.com, Facebook dan Instagram sudah mulai down sejak pukul 12.10 WIB siang tadi. Namun, aplikasi chatting milik Facebook, WhatsApp masih bisa digunakan dengan lancar.

Kasus down Facebook sebelumnya terjadi pada bulan September tahun lalu. Saat itu Facebook down hingga dua kali hanya dalam waktu satu bulan.

Facebook dan Instagram sendiri saat ini sudah beroperasi dengan normal dan bisa diakses kembali oleh penggunanya sejak pukul 14.10 WIB tadi. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook
  2. Facebook Down
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini