Facebook, dari kalangan mahasiswa hingga ABG alay

Senin, 23 September 2013 17:49 Reporter : Dwi Zain Musofa
Facebook, dari kalangan mahasiswa hingga ABG alay facebook. © MSN.com

Merdeka.com - Facebook merupakan salah satu jejaring sosial terbesar yang ada saat ini yang tentunya juga akan mengusung sejarah yang panjang.

Pada awalnya Facebook adalah sebuah jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya, Eduardo Saverin, yang keduanya merupakan mahasiswa di Universitas Harvard.

Facebook sendiri pada awalnya dibuat Zuckerberg dan Saverin sebagai social media atau jejaring sosial untuk mahasiswa Harvard saja.

Namun, dikarenakan popularitas Facebook yang makin meningkat, akhirnya Facebook menjadi jejaring sosial antar Universitas dan sampai kini menjadi jejaring sosial yang hampir digunakan setiap individu di seluruh dunia.

Bahkan di Indonesia sendiri, Facebook sempat identik dengan jejaring sosial para ABG alay. Hal ini dikarenakan banyak pengguna Facebook Indonesia terlebih lagi dari usia belasan tahun yang masih di bangku Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas yang membuat akun dengan nama super panjang dengan kombinasi huruf kecil, huruf besar, dan angka.

Bahkan banyak pengguna jejaring sosial Facebook yang menganggap dirinya alay dan bangga akan gelar tersebut.

Akan tetapi, fenomena alay dari jejaring sosial Facebook ini sendiri adalah hanya satu dari keberagaman pengguna Facebook di Indonesia bahkan dunia dari jejaring sosial yang diciptakan untuk para mahasiswa saja di awal dibentuknya dulu. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook
  2. Jakarta
  3. TekStory
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini