Dalam 5 hari, pemesan Xiaomi Mi 5 capai 17 juta orang!

Selasa, 1 Maret 2016 15:30 Reporter : Bramy Biantoro
Dalam 5 hari, pemesan Xiaomi Mi 5 capai 17 juta orang! Xiaomi Mi 5. ©2016 YouTube/Xiaomi/Merdeka.com

Merdeka.com - Tanggal 24 Februari lalu, Xiaomi secara resmi memperkenalkan Mi 5 dan penjualan pertama di China hari ini. Antusiasme warga China untuk membeli Mi 5 bisa dibilang sangat spektakuler.

Bagaimana tidak, sejak pemesanan online (lewat registrasi di situs Xiaomi China) di hari yang sama, jumlah pemesan Mi 5 mencapai angka belasan juta. Saat pre-order ini ditutup hari ini (01/03), jumlah pemesan Mi 5 membludak hingga 16,8 juta lebih atau nyaris menyentuh angka 17 juta orang!

Ini adalah rekor pre-order terbanyak Xiaomi dibanding smartphone-smartphone mereka sebelumnya. Cukup wajar memang, karena fans gadget China telah menunggu kehadiran Mi 5 selama 18 bulan terakhir. Selain itu, harga Mi5 bisa dikatakan sangat murah untuk spesifikasi yang setara dengan Samsung Galaxy S7.

Untuk penjualan Mi 5 hari pertama di China, hanya varian Standar (RAM/ROM) 3GB/32GB dan versi 3GB/64GB. Mi 5 yang dijual pun hanya yang berwarna putih. Xiaomi belum mengumumkan kapan akan menjual varian warna hitam atau yang bercasing keramik.

Hugo Barra, Wakil Presiden Xiaomi Internasional, menyebutkan bila Mi 5 varian paling murah (Standard) dibanderol USD 306 saja atau sekitar Rp 4,1 juta. Varian ini mengusung RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Selanjutnya adalah Mi 5 'High' dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB yang dibanderol USD 352 (Rp 4,7 juta). Kedua varian ini memiliki rangka logam yang dikombinasikan dengan casing kaca Gorilla Glass 4.

Sementara itu, versi terakhir atau Mi 5 Exclusive mempunyai harga paling mahal, yakni USD 413 atau Rp 5,5 juta. Lebih lanjut, Xiaomi akan mulai menjual Mi 5 tanggal 1 Maret di China, pre-ordernya sendiri sudah dibuka hari ini juga. Ketiga varian Mi 5 ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni putih, emas, dan hitam. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Smartphone
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini