Bekas gigitan Luiz Suarez di pundak Chiellini hasil Photoshop?

Jumat, 27 Juni 2014 15:08 Reporter : Dwi Andi Susanto
Bekas gigitan Luiz Suarez di pundak Chiellini hasil Photoshop? Luis Suarez meme. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Akhirnya FIFA atau badan tertinggi sepakbola dunia menjatuhkan sanksi kepada Luiz Suarez karena menggigit pundak dari pemain Italia, Giorgio Chiellini.

Dalam foto-foto yang banyak mencuat di internet terlihat jelas bahwa ada bekas yang cukup dalam di pundak Chiellini karena gigitan Suarez. Foto tersebut pertama kali diambil oleh seorang fotografer dari Reuters, Tony Gentile.

Dalam fotonya memang terlihat sedikit merah di pundak Chiellini bekas terkena gigitan, namun sesaat setelah foto tersebut mencuat di internet, ada kejanggalan di dalamnya.


Di pundak Chiellini tersebut terlihat jelas ada cekungan yang parah karena gigitan Suarez itu. Namun, seperti dikutip dari The Guardian (26/06), sesaat setelah foto hasil bidikan Gentile tersebut muncul di internet, sontak para pendukung timnas Uruguay sekaligus Suarez ramai di Twitter dan mengatakan bahwa foto tersebut telah dimanipulasi sebelum diunggah ke internet.

Dalam satu unggahan foto yang digunakan untuk menyangkal aksi gigit Suarez itu memperlihatkan bahwa foto pundak Chiellini tersebut yang asli hanya memperlihatkan memar merah saja, sedangkan foto hasil editan yang diperkirakan menggunakan Adobe Photoshop memperlihatkan tampilan yang lain.

Tentu saja, tidak secara langsung banyak orang yang percaya bahwa foto itu adalah hasil Photoshop atau manipulasi. Tidak sedikit justru mengatakan bahwa foto tersebut memang asli dan justru foto yang tidak ada bekas lukanya itu yang telah diedit.

Menurut Anda sendiri, apabila melihat perbedaan dua foto di atas, mana yang terlihat lebih nyata dan mana yang terlihat manipulasi. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini