Autodesk perkenalkan software dan printer khusus 3D printing

Jumat, 16 Mei 2014 21:34 Reporter : Dwi Zain Musofa
Autodesk perkenalkan software dan printer khusus 3D printing Autodesk 3D printer. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Di tengah maraknya industri 3D printing, Autodesk mengumumkan dua kontribusi dan terobosan terbaiknya untuk meningkatkan kualitas 3D printing.

Dalam press release yang diterima merdeka.com (16/5), dua terobosan terbaru dari Autodesk adalah Spark (software untuk pencetakan 3D) dan Printer 3D yang diproduksi oleh Autodesk yang semakin memantapkan langkah Autodesk di industri 3D printing.

Spark merupakan sebuah platform software terbuka andalan untuk pencetakan 3D serta praktis untuk model 3D. Keunggulan software Spark ini adalah pengguna dapat lebih mudah mengontrol bentuk yang akan dibuat. Spark sendiri tersedia secara gratis untuk manufaktur hardware dan siapa saja yang tertarik. 

Terobosan yang kedua yaitu Autodesk akan memperkenalkan printer 3D keluaran Autodesk yang akan mendukung Spark dalam mewujudkan bentuk 3D printing berkualitas.

Desain printer 3D buatan Autodesk ini juga akan tersedia untuk publik sehingga memungkinkan pengembangan dan eksperimen lebih lanjut.

Printer ini dapat mencetak model 3D dari berbagai jenis bahan, baik yang di produksi oleh Autodesk atau produsen lain. Autodesk tentunya juga akan mengeksplorasi bahan-bahan baru yang dapat digunakan untuk printer tersebut.

Kedua terobosan ini akan memperlihatkan kekuatan dari platform Spark serta menjadi tolok ukur bagi pengalaman dalam menggunakan 3D printing bagi pengguna. Secara bersama-sama, terobosan ini akan menjadi alat yang dapat digunakan oleh desainer, produsen perangkat keras, pengembang software dan ilmuwan material untuk mengeksplorasi teknologi 3D printing.

3D printing sendiri memungkinkan Anda untuk menciptakan berbagai macam hal yang telah ada saat ini dengan kualitas yang lebih baik, bahkan menciptakan berbagai macam hal baru yang belum terbayangkan sebelumnya.

[dzm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini