Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14

Rabu, 16 September 2020 19:06 Reporter : Indra Cahya
Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 iOS 14. ©2020 Apple

Merdeka.com - Pembaruan terbaru software Apple untuk iPhone, iPad, Apple Watch, dan Apple TV sudah siap. Pada acara Apple Event kemarin, Apple mnyebut bahwa iOS 14 dan iPadOS 14, serta watchOS dan tvOS terbaru akan rilis pada 16 September waktu AS, yang berarti seharusnya sekarang sudah bergulir.

Seperti yang telah diperkenalkan sebelumnya di WWDC 2020, perubahan yang paling terasa di iOS 14 tentu adalah home screen. Kali ini, home screen berubah jadi lebih fungsional, setelah sebelumnya Apple tidak pernah mau membawah perubahan ke beranda iPhone. Di iOS 14 ini, terdapat fitur kustomisasi yang sebelumnya hanya nampak di Android.

Selain itu ada fitur App Library yang merupakan versi iOS dari App drawer yang kita tahu ada di Android. Dengan ini Anda bisa mengelompokkan aplikasi dari layar home screen.

Selanjutnya iOS 14 juga memperkenalkan widget, yang makin membuat software baru Apple ini mirip Android. Widget di iOS 14 sendiri telah dirancang ulang untuk pas di mana saja dalam posisi layar home screen. Anda juga bisa memilih berbagai gaya widget berbeda yang dapat dikustomisasi.

Siri di iOS 14 mendapatkan desain baru yang lebih ringkas, dan tidak memakan seluruh layar tiap kali Anda memerintahkan sesuatu. Kali ini, Siri akan muncul hanya dalam gelembung kecil saja.

Tak cuma soal desain, Siri juga makin cerdas. Asisten berbasis AI ini mampu memproses 25 miliar permintaan tiap bulannya sehingga lebih terintegrasi dengan pengalaman iOS 14.

Baca Selanjutnya: iOS 14 juga memperkenalkan kembali...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. IOs
  4. IPhone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini