100preneur.com gelar kompetisi startup berhadiah Rp 13 miliar

Kamis, 20 Juni 2013 21:32 Reporter : Arif Pitoyo
100preneur.com gelar kompetisi startup berhadiah Rp 13 miliar 100preneur.com. ©2013 Twitter.com

Merdeka.com - Jumlah entrepreneur, terutama di bidang teknologi informasi di Indonesia masih relatif kecil. Padahal, banyaknya entrepreneur di suatu negara akan ikut memacu akselerasi pertumbuhan ekonomi di negara tersebut.

Bila mengacu pada David McClelland dalam The Achieving Society, suatu negara bisa makmur apabila minimal 2 persen dari jumlah penduduknya menjadi pengusaha.

Hal tersebut merupakan pemaparan dari Apung Sumengkar, Direktur Eksekutif 100preneur.com, startup media online wirausaha dan UKM, dalam pembukaan ajang Get In The Ring, sebuah kompetisi wirausaha tingkat internasional yang mengundang startup dari 20 negara demi memperebutkan kucuran investasi senilai 1 juta euro (Rp 13 miliar lebih) dari investor internasional.

"100preneur.com diciptakan sebagai jaringan media online dan jaringan platform khusus yang dirancang 100 perusahaan untuk menghubungkan satu pengusaha dengan pengusaha lain yang menjanjikan dan investor potensial," ujar Apung, Kamis (20/6).

Komunitas 100 preneur.com dapat berbagi apapun yang terjadi di dunia, mulai dari tren, hobi, produk, dan ide-ide. 100preneur.com berperan sebagai administrator untuk secara teratur memperbarui pengunjung dengan semua berita terbaru, tren, gaya hidup, dan banyak lagi lainnya.

Terkait dengan program Get In The Ring, seleksi di Indonesia terbagi dalam dua tahap, yaitu di tingkat regional dan nasional, yang kemudian diambil dua pemenang. Dewan juri di tahap nasional terdiri dari Ciputra, Mooryati Soedibyo, Rahmat Gobel, dan Sandiaga Uno. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini