10 Perusahaan Teknologi Ini Disebut Disukai Banyak Karyawan

Selasa, 13 Juli 2021 12:31 Reporter : Merdeka
10 Perusahaan Teknologi Ini Disebut Disukai Banyak Karyawan ilustrasi karyawan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Kzenon

Merdeka.com - RevoU, perusahaan rintisan teknologi pendidikan (edutech), resmi merilis daftar peringkat perusahaan teknologi di Indonesia berdasarkan tingkat kebahagiaan karyawan. Menurut keterangannya, studi ini meneliti 50 perusahaan teknologi di Indonesia dengan kategori ‘most-funded’ menurut data dari Tech in Asia.

Bersumber dari Glassdoor dan Jobstreet, RevoU mengumpulkan dan mengolah data jumlah review perusahaan dan rata-rata rating perusahaan. Dari hasil itu, tersaring 38 perusahaan teknologi yang lolos persyaratan.

Persyaratan itu yakni memiliki minimal 5 review di masing-masing platform dan berhasil masuk ke daftar ini. Hasilnya, ditemukan total 4.542 review dengan rata-rata keseluruhan rating 4.2.

Berdasarkan analisa kualitatif yang didapatkan dari review di kedua platform tersebut, secara umum ditemukan lima faktor yang berkontribusi terhadap kebahagiaan karyawan perusahaan tech yakni: gaji, fasilitas/benefit, work-life balance, working environment, dan jenjang karir/personal growth.

"Saat ini, aspek yang kami teliti adalah tingkat kebahagiaan atau kepuasan karyawan terhadap perusahaan tempat mereka sekarang bekerja. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kualitas data yang kami kumpulkan dan akan terus kami perbaharui. Selain itu, kami akan terus merilis studi-studi lain yang bisa membantu orang untuk mengerti lebih dalam kondisi perusahaan teknologi di Indonesia dari berbagai macam sudut pandang," ungkap Andrew Prasatya, Head of Content Marketing RevoU.

Baca Selanjutnya: 10 Besar...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Digital Startup
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini