Viral Video Konten Kreator Make Up Ala Kemerdekaan, Adat Bali jadi Sorotan

Kamis, 18 Agustus 2022 14:08 Reporter : Fardi Rizal
Viral Video Konten Kreator Make Up Ala Kemerdekaan, Adat Bali jadi Sorotan Viral Video Konten Kreator Make Up Ala Kemerdekaan, Adat Bali Jadi Sorotan. ©2022 Merdeka.com/ TikTok @ibrawrrrr

Merdeka.com - Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang berprofesi sebagai konten kreator make up. Ia membuat sebuah sajian yang langsung mencuri perhatian publik hingga viral di media sosial. Tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia kemarin, pemilik akun @ibrawrrr mengunggah berbagai macam make up dan baju adat Indonesia.

Dalam unggahannya itu, setidaknya ada sembilan buah baju adat dari berbagai daerah dan diiringi musik Wonderland Indonesia karya Alffy Rev, di antaranya yakni Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Papua, Riau, Sumatra Barat, Bali, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Jawa Tengah. Bahkan, pergantian busananya pun juga disesuaikan dengan musik yang sedang dimainkan.

Berikut ulasannya.

2 dari 3 halaman

Adat Bali jadi Sorotan

viral video konten kreator make up ala kemerdekaan adat bali jadi sorotan

©2022 Merdeka.com/ TikTok @ibrawrrrr

Lebih lanjut, pemilik akun yang bernama Ibra ini juga memperlihatkan transisi tutorial make up setiap daerah. Di antara keseluruhan, riasan make up Bali cukup menjadi sorotan. Pasalnya riasan tersebut tampak berbeda dengan yang lainnya.

Sebagian besar riasan yang disajikan Ibra terkesan anggun dan memesona, namun di riasan Bali ini terlihat lebih berwarna dan sangat nyentrik. Bagaimana tidak, bagian area matanya diwarnai dengan pink, kuning, biru. Bahkan, ia menggunakan softlens dengan warna merah menyala.

Tak hanya itu, ia juga mengenakan pakaian baju adat Bali lengkap dengan hiasan kepalanya. Setelah itu, ia pun melakukan gerakan matanya ke kiri dan kanan seakan menari ala tari kecak, tarian khas Bali.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian

viral video konten kreator make up ala kemerdekaan adat bali jadi sorotan
©2022 Merdeka.com/ TikTok @ibrawrrrr

Tak butuh waktu lama, unggahan berdurasi 2,35 menit itu langsung viral di TikTok. Hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 25 juta lebih dan mendapat 4,2 juta lebih tanda suka serta beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang memuji sekaligus kagum akan usaha dari Ibra.

"gg kebayang perjuangan... 🙀🙀 kereen bener benerr kereen," tulis salah satu warganet dalam kolom komentar

"aq merinding sumpaahhh, kerennnn bangettt 🥰🥰🥰🥰," komentar warganet.

"RAPIH BANGET MAKEUPNYA KEREN!!!!" komentar warganet lainnya.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini