Tetap Gaji Karyawan Saat Corona Covid-19, Raffi Ahmad Siapkan Cara Ini

Selasa, 14 April 2020 08:51 Reporter : Intan Kumalasari
Tetap Gaji Karyawan Saat Corona Covid-19, Raffi Ahmad Siapkan Cara Ini Raffi Ahmad. YouTube Dunia Manji ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang kaya raya. Diketahui, dirinya sibuk dengan pekerjaan ke berbagai acara.

Selain itu, Raffi juga memiliki berbagai bisnis. Suami Nagita ini sedang fokus pada Rans Entertainment untuk akun YouTube-nya. Raffi memiliki puluhan karyawan dari usaha yang didirikannya.

Di saat Indonesia tengah mengalami Corona Covid-19, beberapa sektor pun tidak berjalan dengan baik. Kondisi ini pun berdampak pada usaha Raffi Ahmad.

Melalui akun YouTube miliknya, Ia melakukan percakapan video call bersama Anji. Video tersebut diunggah di YouTube Dunia Manji dengan tajuk 'Ngobrol Bisnis Sama Raffi Ahmad, Ternyata Begini' yang tayang 11 April 2020 lalu.

1 dari 5 halaman

Pengurangan Syuting

Raffi Ahmad yang biasanya memiliki banyak jadwal syuting, kini kena imbasnya. Untuk syuting, saat ini dirinya hanya mengerjakan satu program dalam sehari. Sedangkan pada kondisi normal, Raffi disibukkan dengan agenda syuting yang sehari bisa tujuh program.

"Aku pun syuting yang sehari tujuh program, sekarang cuma satu program. Aku pun berdampak banget gitu loh," kata Raffi Ahmad.

raffi ahmad

YouTube Dunia Manji 2020 Merdeka.com

2 dari 5 halaman

Pusing Mikir Gaji Karyawan

Walaupun sepi syuting, Raffi masih memiliki tanggung jawab yang lain. Ia memiliki 100 karyawan yang bekerja kepadanya.

Corona Covid-19 ini memang berdampak dari segala hal. Ayah satu anak ini pun memikirkan cara untuk menggaji karyawannya.

"Yang bikin aku pusing itu kalau sampe Covid itu panjang, itu nanti yang gaji karyawan gue gimana. Jangankan Rans Entertainment, perusahaan-perusahaan besar aja itu udah banyak melakukan PHK," ungkap Raffi.

raffi ahmad

Instagram @raffinagita1717 2020 Merdeka.com

3 dari 5 halaman

Pertahankan Karyawan

Raffi Ahmad tidak ingin memutuskan kerja dengan karyawannya. Artis kelahiran Bandung ini tetap ingin menyelamatkan nabis karyawannya.

"Tapi aku berusaha menyelamatkan mereka agar tidak ada yang di-PHK apalagi mengingat sekarang mau Lebaran. Pengennya ngasih yang terbaik gitu," kata Raffi Ahmad.

raffi ahmad

YouTube VRL Bramasta 2020 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Cara Raffi Ahmad Gaji Karyawan

Raffi pun menyiapkan cara untuk mengatasi masalah gaji karyawan. Ia sudah menyiapkan gaji yang aman sampai Desember tahun ini.

"Kalau aku sih sekarang udah menyiapkan untuk skenario terburuk. Misalkan anggap lah 2020 ini udah tahun mati sampai Desember, maksudnya anggap ekonomi kita lagi musibah. Berarti aku sampai Desember akhir itu aku udah menyiapkan yang penting buat gaji karyawan aman untuk semua yang kerja sama aku," ucap Raffi.

raffi ahmad dan baim wong

2020 Merdeka.com/Youtube TRANS7 OFFICIAL

5 dari 5 halaman

Ambil Uang Tabungan

Raffi Ahmad sudah bersepakat dengan Nagita. Keduanya memakai uang tabungan untuk menggaji karyawan.

"Aku sama Gigi udah sepakat, udah yang penting dari uang tabungan kita aja buat mereka. Kalau boleh satu pun jangan ada yang di-PHK," kata Raffi.

raffi ahmad dan anji

2020 Merdeka.com/Instagram Anji

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini