Pelajar Tak Pakai Helm, Polisi di Medan Ini Beri Hukuman Anti Mainstream Saling Jewer

Jumat, 9 Desember 2022 13:20 Reporter : Adrian Juliano
Pelajar Tak Pakai Helm, Polisi di Medan Ini Beri Hukuman Anti Mainstream Saling Jewer Tak Gunakan Helm, Polisi Beri Hukuman Saling Jewer Kepada Pelajar di Medan. Instagram/tkpmedan ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini viral di media sosial, aksi polisi yang memberi hukuman antimainstream bagi pelanggar. Dilansir dari video unggahan akun Instagram @tkpmedan, terlihat ada empat orang pelajar yang dihukum oleh polisi karena tidak menggunakan helm saat berkendara..

Dua orang laki-laki yang masih duduk di bangku SMA ini terlihat saling jewer di depan polisi yang menghukumnya. Tidak hanya mereka berdua saja, ternyata ada dua orang pelajar perempuan juga saling jewer.

Kedua perempuan itu juga tidak menggunakan helm saat berkendara.

2 dari 3 halaman

Hukuman Antimainstream

tak gunakan helm polisi beri hukuman saling jewer kepada pelajar di medan

Instagram/tkpmedan ©2022 Merdeka.com

Aksi pihak Personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota yang menghukum keempat pelajar SMA itu tidak biasa.

"Saya terpaksa melakukan tindakan saling jewer kepada pelajar yang tidak menggunakan helm untuk keselamatan dan efek jera," terang personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota, Bripka Juwanda dilansir dari akun Instagram @tkpmedan.

Kedua laki-laki pelajar itu nampaknya setelah mendapatkan hukuman saling jewer justru tertawa dan seolah-olah malu dengan hukuman yang diberikan Polisi.

3 dari 3 halaman

Mendapat Pujian

Dalam video singkat itu, aksi dari Kepolisian Medan Kota mendapat komentar positif dari para pengguna Instagram. Beberapa waragenet mengapresiasi tindakan kepolisian dalam menghukum pelajar yang melanggar lalu lintas

 "Tetap tegas dan humanis."  tulis @rizacrackers.

 "Pak Kapolda, naikkan pangkat Bapak polisi ini, ini contoh mengayomi, tidak membuat masyarakat, khususnya anak muda membenci penegak hukum. Buat masyarakat dekat, agar keamanan tercipta. Bravo pak polisi medan." tulis @thoha_agus.

"Ini baru polisi mendidik dan mengayomi , Tidak lgsg main tilang pengguna motor , Kereeen pak Insha Allah berkah dan pada nurut ..." tulis @gtun.auto

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini