Raffi Ahmad hingga Rizky Billar Batal Berangkat Haji, Gus Miftah Ungkap Alasannya

Kamis, 30 Juni 2022 14:10 Reporter : Intan Kumalasari
Raffi Ahmad hingga Rizky Billar Batal Berangkat Haji, Gus Miftah Ungkap Alasannya Gus Miftah. ©2019 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, Gus Miftah mengungkapkan Ia membawa beberapa artis untuk berangkat haji. Beberapa nama yang akan ia boyong untuk berangkat haji yaitu Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan Rizky Billar.

Namun, Gus Miftah mengungkapkan beberapa artis tersebut tak jadi berangkat haji tahun ini. Gus Miftah mengungkapkan alasan Raffi Ahmad dan Rizky Billar tak jadi berangkat haji tahun ini. Berikut ulasannya.

2 dari 3 halaman

Bentrok dengan Pekerjaan

dilelang blangkon gus miftah terjual rp900 juta
©2021 Merdeka.com/Liputan6.com

Gus Miftah mengungkapkan alasan Raffi Ahmad dan Rizky Billar tak jadi berangkat haji tahun ini. Ia mengungkapkan kedua artis ini terlalu sibuk dengan jadwal padat. Rizky Billar dan Raffi Ahmad sama-sama disibukkan dengan beberapa jadwal pekerjaan.

"Kemudian, si Rizky dan Raffi. Raffi dari awal sudah bilang, pas visa turun Raffi bilang, 'Bro gue nggak bisa nih berangkat karena gue harus atur jadwal.' Demikian juga Rizky Billar, dia tanggal 12 harus syuting iklan," ungkap Gus Miftah dilansir dari liputan6.

"Terus apalagi isunya visa belum kelar semua. Makanya waktu itu, kalau saya kan gini, haji itu kan panggilan. Allah tidak memanggil orang yang mampu, tapi Allah memanggil orang yang terpanggil," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Raffi Mengajak Tahun Depan

gus miftah

©2021 Merdeka.com/youtube

Gus Miftah menambahkan, Raffi Ahmad mengaku siap untuk berangkat haji tahun depan. Ia juga mengajak Gus Miftah untuk berangkat bersama. Gus Miftah memahami hal tersebut, ia juga tak bisa memaksakan kondisi dan kesiapan saat berangkat haji.

"Jadi kalau Raffi, 'Bro kita jalan tahun depan. Gue yang bayarin deh sama istri.' Tahun ini nggak bisa dipaksakan," tutur Gus Miftah.

"Tapi, kembali lagi haji tak bisa dipaksakan karena bagaimanapun ini panggilan Allah SWT. Kemungkinan Raffi nggak berangkat, Rizky Billar juga masih ragu. Qadarullah semua punya kesibukan masing-masing. Saya ngomong sama Ambassador kondisinya seperti itu. Kita mohon maaf," imbuhnya.

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini