Nabilah dan Haruka Eks JKT48 Kenang saat Jadi Idol, Dilarang Pacaran

Rabu, 17 Agustus 2022 14:30 Reporter : Intan Kumalasari
Nabilah dan Haruka Eks JKT48 Kenang saat Jadi Idol, Dilarang Pacaran Nabilah dan Haruka eks JKT48 Kenang saat Jadi Idol, Dilarang Pacaran. ©2022 Merdeka.com/YouTube TS Media

Merdeka.com - JKT48 baru saja menggelar konser 10th Anniversary yang diikuti semua generasi. Acara tersebut pun berjalan meriah.

Nabilah dan Haruka mantan member JKT48 membagikan kenangan saat masih menjadi anggota JKT48. Nabilah dan Haruka juga mengungkapkan beragam larangan saat masih menjadi anggota.

Hal ini diungkapkan keduanya di saluran YouTube TS Media. Berikut ulasannya.

2 dari 3 halaman

Banyak Fans Setia

nabilah dan haruka eks jkt48 kenang saat jadi idol dilarang pacaran

©2022 Merdeka.com/YouTube TS Media

Haruka dan Nabilah mengungkapkan hingga kini masih memiliki penggemar setia. Bahkan ada penggemar yang ingin menunggu mereka hingga menikah. Mereka juga memiliki komunikasi dan hubungan baik dengan penggemar.

"Sampai sekarang fans aku masih ada, ada yang belum nikah katanya nungguin aku. Fans aku dari dulu ya udah kenal gitu. Ada beberapa fans ya masih nunggu. Kalau ada event ya sering komunikasi dari fans," ungkap Haruk, mengutip dari YouTube TS Media.

"Fans yang setia banyak ada yang malah kayak keluarga, kalau aku ulang tahun, olahraga juga udah kayak temen," imbuh Nabilah.

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Pacaran

nabilah dan haruka eks jkt48 kenang saat jadi idol dilarang pacaran
©2022 Merdeka.com/YouTube TS Media

Menjadi member JKT48 memiliki konsekuensi sendiri untuk Haruka dan Nabilah. Berbagai batasan pun harus mereka lakukan.

Saat menjadi member JKT48 mereka tak boleh berpacaran. Mereka juga harus menjaga bentuk tubuh.

"Konsekuensi sih kak. Kan jadi panutan gitu kayak jaga image. Jadi idol gak gampang, tetep jadi diri sendiri tapi misal gak boleh pacaran karena gak mau ngecewain fans," ucap Nabilah.

"Gak boleh pacaran. Apalagi ya gak boleh gendut banget, jaga badan maksudnya. Kita gak bisa ketemu fans gampang dan mudah, misal langsung ketemu minta foto gitu gak boleh," imbuh Haruka.

"Ngasih tanda tangan sendiri itu gak boleh harus ada event sendiri dulu. Orang-orang bilang kayak sombong banget. Itu kayak ada aturan sendiri gitu," tambah Nabilah.

Konsekuensi Melanggar Peraturan

nabilah dan haruka eks jkt48 kenang saat jadi idol dilarang pacaran
©2022 Merdeka.com/YouTube TS Media

Kedua mantan member JKT48 ini mengungkapkan konsekuensi jika melanggar peraturan manajemen. Member akan diberhentikan dari kegiatan JKT48.

"Gak pernah melanggar peraturan. Nggak tahu deh kayaknya diskors ya kalau melanggar peraturan. Nggak bisa hadir event, harus lulus gak boleh ikutan lagi," ucap Haruka.

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini