Mobil Pribadi Terbakar, Ini Deretan Harta Via Vallen yang Diperkirakan Capai Miliaran

Selasa, 30 Juni 2020 14:36 Reporter : Dimas Putra Mandegani
Mobil Pribadi Terbakar, Ini Deretan Harta Via Vallen yang Diperkirakan Capai Miliaran 8 Potret Rumah Via Vallen di Sidoarjo, Ruang Keluarga Jadi Sorotan. viavallen/instagram ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyanyi dangdut Via Vallen sedang tertimpa musibah. Pasalnya, mobil mewahnya dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di rumahnya, Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/6) pagi.

Kejadian itu rekam Via Vallen dan diunggah di akun Instagram pribadinya, @viavallen. Kejadian yang dialami pada malam hari tersebut jelas mengejutkan pelantun ‘Sayang’ ini. Kabarnya oknum pelaku sudah diamankan kepolisian setempat dan dimintai keterangan sebagai saksi.

Mobil Alphard tersebut merupakan jerih payah pedangdut bernama lengkap Maulidia Octavia ini. Selain mobil, ia juga telah membeli rumah mewah dan harta yang lainnya. Diketahui, harta Via Vallen mencapai triliunan rupiah.

1 dari 5 halaman

Kronologi

via vallen

Instagram @viavallen ©2020 Merdeka.com


Kejadian tersebut berawal saat Via Vallen sedang mempersiapkan hajatan di kediamannya. Mobilnya yang terparkir di ujung gang rumahnya tiba-tiba saja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab.

Untungnya, pelaku sempat terekam CCTV dan kabarnya sudah ditangkap Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra.

"Sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran," ujarnya, Selasa (30/6).

Padahal mobil tersebut merupakan hasil kerja keras Via Vallen membangun karir di dunia musik tanah air. Selain mobil, ia juga sudah membeli rumah mewah dari penghasilannya dari panggung ke panggung.

2 dari 5 halaman

Jumlah Harta

new normal via vallen girang lihat macet

Instagram/@viavallen ©2020 Merdeka.com

Berdasarkan catatan TrenCelebsNow, pada tahun 2019 harta kekayaan salah satu pengisi lagu di Asian Games 2018 ini diperkirakan mencapai kisaran USD1 hingga 5 miliar. Jika dirupiahkan sekitar Rp15,2 hingga Rp76,2 triliun rupiah.

3 dari 5 halaman

Rumah Mewah

8 potret rumah via vallen di sidoarjo ruang keluarga jadi sorotan

viavallen/instagram ©2020 Merdeka.com

Nama Via Vallen mulai melejit kala menyanyikan lagu dangdut koplo, Sayang. Popularitasnya lambat laun semakin meningkat. Honornya yang puluhan juta rupiah membuat dirinya berhasil membeli rumah baru di tempat asalnya, Sidoarjo, Jawa Timur.

Rumah Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Awards 2017 ini bergaya minimalis modern. Memiliki interior mengesankan dan mewah, rumah dua lantai tersebut juga berkonsep simpel namun terlihat glamor. Rumah bernuansa putih dan abu-abu ini nampak elegan dihuni oleh Via dan keluarganya.

4 dari 5 halaman

Bayaran Manggung

8 potret rumah via vallen di sidoarjo ruang keluarga jadi sorotan

viavallen/instagram ©2020 Merdeka.com


Wajar jika Via Vallen memiliki mobil dan rumah mewah. Pasalnya penyanyi berusia 28 tahun ini menyandang gelar pedangdut dengan bayaran tertinggi di Indonesia.

Penyanyi kelahiran 1 Oktober 1991 ini dibayar Rp60 juta dalam satu kali tampil dengan membawakan 6-7 lagu. Berarti, rata-rata satu lagu yang dibawakan pelantun Meraih Bintang ini berkisar Rp10 hingga Rp11 juta.

5 dari 5 halaman

Pernah Jadi Pengamen

via vallen

©2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen


Kesuksesan penyanyi yang memulai kariernya sejak 2006 ini tak didapat dengan mudah. Dilansir video di channel Youtube Boy William, Via bercerita bahwa dirinya pernah menjadi pengamen dan dibayar Rp10 ribu.

“Cuma sekali ngamen waktu itu dapat Rp10 ribu. Langsung lari, pulang. (Senang banget) waktu itu Rp10 ribu gede banget," ungkapnya.

[dim]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini