Komentari Pembakar Mobil Via Vallen, Ini 5 Fakta Paranormal Mbah Mijan

Kamis, 2 Juli 2020 19:55 Reporter : Dimas Putra Mandegani
Komentari Pembakar Mobil Via Vallen, Ini 5 Fakta Paranormal Mbah Mijan Loreal Baru. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Mbah Mijan sudah tak asing lagi di telinga pecinta mistis di Indonesia. Paranormal sekaligus aktor ini sudah kerap membintangi film layar lebar. Melalui keahlian supranaturalnya, pria kelahiran 1984 ini diundang ke berbagai acara televisi sehingga membuat namanya mulai banyak dikenal.

Baru-baru ini ia ikut mengomentari kasus pembakaran mobil pedangdut Via Vallen. Mobil Toyota Alphard pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini dibakar oleh orang tak dikenal, Senin (29/6).

Pelaku pun telah ditangkap oleh kepolisian setempat. Anehnya, ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan jimat dan jenglot yang dibawa oleh pelaku. Mengetahui hal tersebut Mbah Mijan ikut berkomentar di akun Youtube-nya, Rabu (1/7).

Seperti apa potret paranormal Mbah Mijan? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/7).

1 dari 5 halaman

Mengenal Mistis Sejak Kecil

mbah mijan

Instagram @mbahmijan ©2020 Merdeka.com

Pemilik nama asli Samijan ini sudah lekat dengan dunia bisnis sejak kecil. Saat berusia 11 tahun, ia sudah membantu kakeknya menyembuhkan pasien.

2 dari 5 halaman

Meramal Selebritis

mbah mijan

instagram @mbahmijan ©2020 Merdeka.com

Nama Mbah Mijan mulai dikenal saat sering menerawang kehidupan para selebritis tanah air. Pria kelahiran Kebumen ini semakin terkenal saat tampil acara televisi Jalan Malam Misteri.

3 dari 5 halaman

Dikira Sudah Berumur

mbah mijan

Instagram @mbahmijan ©2020 Merdeka.com

Setelah tampil di acara televisi, banyak yang mengira sosok Mbah Mijan sudah berumur. Padahal, nama ‘Mbah’ hanya sebatas panggilan karena usianya baru menginjak 34 tahun. Nama ‘Mbah’ diberikan oleh kakeknya.

4 dari 5 halaman

Paranormal Termuda

mbah mijan

Instagram @mbahmijan ©2020 Merdeka.com

Dianugerahi kemampuan spiritual sejak kecil membuat Mbah Mijan berbeda dengan anak seusianya. Sehingga pada 2007, Mbah Mijan didapuk sebagai Guru Besar di Padepokan Qolbu Jati.

Mantan pembawa acara Jejak Paranormal ini bahkan pernah diundang ke Brunei Darussalam sebagai tabib hingga dianugerahi sebagai paranormal termuda di Indonesia.

5 dari 5 halaman

Komentari Kasus Via Vallen

mbah mijan

Instagram @mbahmijan ©2020 Merdeka.com

Baru-baru ini Mbah Mijan ikut membahas kasus Via Vallen dari sisi spiritual. Temuan polisi berupa jimat dan jenglot tersebut menarik perhatian pemain film Psikopat ini.

Ia menyebut bahwa pelaku merupaka orang yang aneh dan percaya diri bakal selamat setelah membakar mobil Via Vallen.

"Mas pelaku membawa jenglot dan jimat di dalam tasnya. Mas, sampeyan kuwi meh jadi dukun opo meh jadi piye mas (kamu itu mau jadi dukun atau gimana mas)? Kok ada jenglot dibawa, terus jimat-jimat dibawa, terus seolah-olah kamu tuh yakin banget kalau mbakar mobil Via Vallen itu langsung selamet gitu atau gimana? Kamu pikir dengan tindakan kriminalmu itu ketika kamu sudah punya jimat yang namanya jenglot, yang namanya jimat macem-macem di tasmu itu kamu bakal selamat gitu aja? Stres mas," ujar Mbah Mijan di kanal YouTube pribadinya dalam siaran live pada Rabu (01/07/2020).

[dim]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini